Semua Berawal Dari Mimpi

Kelahiranmu  adalah hal yang terindah dan Tuhan melahirkan mu dengan sebaik-baiknya dirimu tanpa adanya kekurangan, 
So, jika saat ini kamu sedang bersedih dengan segala kekurangan mu maka bangkitlah karna KAMU ADALAH HAL TERINDAH :)

Bersedih itu wajar karena Tuhan Maha membolak-balikan perasaan, kadang bahagia dan kadang berduka, duka mudah perginya, hanya bagaimana kamu menyikapinya.

Seringkali aku mendengar ucapan ini " aku tidak mampu maka tidak mungkin pula ku mampu menggantungkan mimpi dan harapan yang tinggi, apa yang bisa ku andalkan".
Hey ! ! wake up ! ! mimpi itu gratis ! dan tidak ada yang mampu melarangmu jika kamu memiliki mimpi setinggi - tingginya. Mimpi adalah salah satu pendongkrak kehidupan, mimpi adalah kunci kehidupan dan mimpi mampu menaklukan dunia seperti lau nidji- laskar pelangi.

"SIAPAPUN DAN APAPUN KAMU WAJIB DAN HARUS MEMILIKI MIMPI". Karena dengan mimpi semangat hidupmu, gairah hidupmu akan lebih besar, dan hidup mu akan lebih berwarna. Dengan adanya mimpi kamu akan lebih banyak berjuang meraihnya. Lika-liku kehidupan semakin banyak kamu lalui dan kenikmatan - kenikmatan proses itulah yang akan menjadi guru terbesar dalam hidupmu menuju jalan kesuksesan :).

Sedikit bercerita pengalaman pribadi ku tentang mimpi :

Sejak lulus SMK aku sudah berfikir "ingin jadi apa aku kelak ? semua tergantung diriku", sehingga aku berfikir aku harus kuliah karena dengan ilmu aku akan bisa memperbaiki diri dan kehidupan, lalu aku memutuskan untuk melanjutkan studi S1 dengan program studi yang tidak terlalu jauh berbeda dengan prodi yang ku tekuni di masa SMK. kala itu aku berfikir jalan terbaik diriku bisa melanjutkan S1 adalah dengan mengandalkan beasiswa. tapi entah harus ku mulai darimana ?

Dan suatu ketika saat pelajaran kelas sedang berjalan guruku bertanya " anak - anak siapa yang ingin melanjutkan kuliah bisa sekarang juga meghadap guru BK" . Dan disitulah ku coba niatku untuk menghadap guru BK, sesampainya diruangan tersebut ternyata membahas tentang murid yang ingin melanjutkan kuliah dengan modal beasiswa dan kala itu beasiswa yang di andalkan adalah beasiswa bidikmisi. Dengan modal doa dan sll mengandalkan Tuhan maka ku isi segala persyaratan yang diperlukan. pertama yang ku ikuti adalah seleksi jalur nilai atau SNMPTN tetapi aku gagal, ku coba lagi di SBMPTN, sembari menunggu pengumuman ku putuskan untuk bekerja di sebuah buktik milik slaah satu guru disekolahku. bertahan 3 bulan dan bersamaan dengan pengumuman hasil SBMPTN ternyata aku di nyatakan tidak lulus.

Aku semakin pesimis, sedih dan tidak tahu harus bagaiman. 
Kemudian ku putuskan untuk berhenti dari pekerjaan itu dengan tujuan aku harus miliki pekerjaan yang tetap dan bergaji lebih, supaya ku bisa membatu roda ekonomi keluargaku. 
Berjalan 3 bulan tanpa pekerjaan ku habiskan waktuku untuk banyak membaca buku motifasi atau artikel-artikel motivasi, karena yang kutakutkan adalah diri ini akan menyerah dan berputus asa. sehingga segala upaya ku lakukan agar semangat dan gairah hidup ini tetap membara.

mengutip dari buku yang pernah ku baca : " ketika yang dominan mengisi ruang pikiran kita adalah kebaikan kesuksesan kemenangan kedamaian cinta kasih sayang, maka atas izin-Nya, semesta akan membentuk sistem kerja yang ritmis dan sistematis untuk merealisasikan apa yang kita pikirkan" -Ahmad Rifa'i Rif'an-

Sebuah kalimat yang membuatku semangat kembali dan menggantungkan mimpi setinggi-tingginya. Kala itu aku menyimpulkan sendiri kalimat tersebut " sberarti dengan kita melihat sesuatu dan atau selalu kufikirkan itu akan terwujud" dan ide brilianku muncul untuk mencetak gambar-gambar yang berhubungan dengan cita-citaku kemudian ku tempelkan di dinding kamarku, setiap hari ku pandangi itu semua dan merasuk di benak pikiran ku. Mimpi itu berhasil ku wujudkan !, tapi bukan berarti aku hanya memandangi gambar-gambar tersebut ya, semua itu ku imbangi dengan meminta restu orang tua dan usahaku untuk selalu berdoa dan mengandalkan Tuhan pastinya.

all about my dream


Tuhan tidak pernah tidur, sehingga Tuhan mendengar semua doa kita. ketika malam hari aku mendapat kabar bahwa di kampus Universitas Merdeka Malang terdapat lowongan beasiswa S1 ARSITEKTUR, entah itu jenis beasiswa apa yang terpenting ku coba lebih dulu. dengan segala proses yang tidak mudah akhirnya ku dinyatakan lolos beasiswa bidikmisi 4thn bebas biaya dan sah menjadi mhs. arsitektur Universitas Merdeka Malang h-1 ospek. terbayang ribet dan dengan waktu persiapan yang sedikit karena esok harinya adalah pra-ospek. Tapi aku sangat bersyukur ! Alhamdulillah terimaksih Tuhan mimpiku menjadi nyata.

Dengan kesempatan itu aku berusaha untuk meningkatkan diri dengan menjaga nilai IP dan mengikuti kegiatan mahasiswa yang menjadikanku lebih berkualitas dengan ilmu baru di dunia broadcasting dan pengalaman berharga adalah aku di percayai untuk menjadi pemimpin di kegiatan kemahasiswaan itu selama satu periode 2015-2016, bukan hanya itu aku juga aktif di kegiatan luar kampus yang berhubungan dengan prodiku (kegiatan apa itu ? next blog).

3 tahun berjalan, aku hanya bisa mempertahankan IP minimum 3,  semster 6 ip menurun dan di semster 7 masih menuggu hasil.
sempat membuatku frustasi dan sedih karena hidup ini tidak ada perubahan. Merenung dan berdiam diri untuk mengetahui kesalah ini bertujuan untuk memperbaiki. Karena cacian dan tekanan sudah datang bertubi-tubi.
Program Studi Arsitektur (best place)

Universitas Merdeka Malang

Layaknya remaja pada umumnya aku berbagi kesedihan dengan banyak teman-
teman dekatku seperjuangan yang sedang menempuh S1 ini. mereka yang menguatkan juga yang membuatku kembali bangkit karena hidup ini harus teru berjuang meski kadang cobaan tak pernah berhenti menghadang O:)

(capturean semangat dari teman2 ada di next blog)

Dari sedikit pengalamanku yang hanya bermodalkan kertas di dinding, restu orangtua, berdoa dan sll mengandalkan tangan Tuhan semua mimpi itu menjadi nyata tanpa membutuhkan biaya yang mahal. karna mimpi itu ? GRATIS :)

MARI BERMIMPI ! 
MARI BERBAGI !
JANGAN BERSEDIH :)

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment