Kapan Lulus ?

Semster berapa ?

Kapan lulus ?

Aduh cewek jangan telat telat banget lulusnya !

Cepet lulus ya biar cepet kerja cepet nikah,,,

Yaelah ujung-ujungnya juga nikah yang di arepin. Sayang banget gitu hidup sebatas nikah, insyallah sih Tuhan udah siapin jodoh terbaik buat kita semua cepat atau lambat kita juga pasti nikah jangan khawatir, janji Tuhan tu kita di ciptain berpasang-pasangan. Pasti nikah kok syantai say.

Saat ini, alhamdulliah masih di beri kesehatan di umur 22thn jadi kesempatan juga buat aku nikamati hidup senikmat mungkin tau sendiri kita hidup didunia Cuma sekali ye. Jadi jalani nikmati dan syukuri setiap detik yang terjadi, kebetulan aku tu orangnya suka banget sama yang namanya nuntut ilmu padahal ilmu gak salah terus aja ku tuntut aka sekolah LoL. SD lulus 6thn (pas) lanjut ke SMP favorit yang emang keinginan sendiri dan kesampaian, belum bosen sekolah lanjut ke SMK yang kebetulan juga sekolah kejuruan terfavorit di kabupaten Malang alhamdulillah kesampaian juga. Nah di akhir-akhir kelas tiga yang hampir lulus disini mulai galau-galaunya mau lanjut kerja tapi ngerasa ilmu belum cukup padahal kalau lulusan SMK udah pantes banget buat kerja pengen lanjut kuliah tapi gak ada biaya. Tapi berkat doa dan usaha akhirnya sekarang kuliah dan mau lulus aja gak kerasa ya walaupun kuliahnya 9 semester sih. Sedih sih sedih tapi gak mau sedih terus terusan mending usaha aja biar gak lebih dari 9 semester ya !

Menurutku sih mahasiswa S1 yang lulusnya lebih dari 8 semster itu luar biasa (pencitraan) baca sampai habisnya aku bakal jelasin!

kenapa aku bilang luar biasa itu pasti ada alasannya, dan mereka yang kuliah 9 semester atau lebih itu kalau engga keenakan kerja ya keenakan organisasi. Luar bisanya dimana ? ya di keenakan itu LoL
Mahsiswa yang kuliah sambil kerja itu jelas luar biasa mereka rela otaknya, tenaganya kebagi jadi dua mikir tugas kuliah tugas kerja bagi waktu meeting kerjaan juga bagi waktu kelompokan tugas kuliah. Terus mahasiswa yang kuliah sambil organisasi itu gak kalah luar biasa sama yang kuliah-kerja otaknya tenaganya kebagi jadi dua juga, emang sih gak ada yang nyuruh itu pilihan sendiri jadi yaa rasain sendiri, ya tapikan katanya kita mahasiswa “agent of change” jadi harus berani merubah diri sejak dini lah ya sebelum bener-bener mentas dari kampus dan mulai kehidupan secara nyata di masyarakat jadi banyak-banyakain pengalaman dan bekal bener gak sih ? *ygsetujuangkatjempol

Wajar sih kalau telat satu semster karena dua hal itu yang penting gak sampai D.O lahya. Yang gak wajar itu ya yang gak kerja dan gak ikut organisasi tapi lulusnya lebih dari 8 semester, hayo siapa hayo ? bercanda aja jangan di masukin ati *pis. Katanya mahasiswa yang berorganisasi dan yang enggak itu cara berfikir mereka beda bahkan segi pengalam pasti beda. Bener gak ? Dan yang berorganisai ketika mereka terjun di dunia kerja gak bakalan kaget dengan segala tipe orang yang berbeda-beda karena mereka sebelumnya udah pernah ngadepin tipe-tipe orang di organisasinya, lebih mudah bergaul dan bisa surviv apapun kondisinya. Setiap manusia punya cara suskses masing-masing kok dengan segala perincian dan tahap-tahap mereka menuju kesuksesan itu. Kita juga belum tau juga kan apa iya yang lulusnya telat susah dapat pekerjaan atau bahkan jadi orang tergagal di dunia ? engga kan ?.

Kadang suka sedih sama orang-orang yang mandang sebelah mata atau bahkan secara engga sadar ngdownin mental mahasiswa yang lulus telat. Padalah juga engga ikut bayarin kuliah. Apalagi dengan nada gertakan ke cewek-cewek dengan embel-embel gak akan nikah-nikah kalau enggak lulus-lulus yang secara langsung doain kita jadi perawan tua ye hiks. So kayaknya mulai sekarang jangan pernah judge mahasiswa yang lulusnya telat itu madesu atau bahkan jatuhin mental mereka tanpa kalian sadar . mari saling support aja kali ya siapa tau kedepannya bisa saling berbagi. Hidup mahasiswa ! !

Thanks buat kalian yang udah sempetin baca, sorry kalau ada beberapa kalimat yang nyakitin hati kalian sekedar nulisa aja yang nota bene ini unek-unek yang gak tau harus ku lapiasin kemana . plis jangan bully wkwkwk yang suka baca aja yang gak suka lewati aja.

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment