Kemarahan Yang Sia-sia


Pagi ini aku bangun jauh lebih awal dari pagi – pagi sebelumnya bukan malah segar tapi pengen nampar, masih pagi lebih baik awali hari dengan hal positif apapun itu supaya seharian ini mood kita jadi bagus dan ngjalani hari lebih semangat, marah-marah di pagi hari nggak baik dan pastinya hari ini bakal bad day. Jadi ada cerita yang menyebabkan hari ku sedikit terganggung, seorang laki-laki dan perempuan yang cecok gara-gara barang loak dan menurutku itu sebuah kemarahan yang sangat sia-sia ! meributkan benda mati ! makin emosi dan makin darah tinggi !.


Laki-laki ini sedang menjual semua barang bekas di gudang ke tukang loak keliling yang ada di loak dengan harga yang sangat murah dan sang perempuan nggak terima dengan harga murah yang di terima sang lelaki tapi penolakan perempuan itu sangat telat karena tukang loak sudah pergi dan menghilang karena sudah cukup lam atukang loak beberes semua barang yang di terima dari gudang itu. Kemarahan itu berujung sampai berkepanjangan karena sang perempuang benar-benar marah besar dan tidak ikhlas mungkinsakit hatinya melebihi patah hati, entah apa yang membuatnya sampai berlebihan seperti itu dan memelihara kemarahan sampai berkepanjangan, sedangkan itu hanya sebuah barang mati yang memang sebenarnya jika sang laki-laki menjualnya ketukang loak sengan sistem timbangan jatuhnya akan lebih mahal. Tapi semua sudah terjadi dan kesalahan sang laki-laki yang tidak tawar menawar terlebih dulu dan salah sang perempuan pulang yang tidak ada di tempat ketika proses jual beli itu terjadi padahal sang perempuan paham dengan sistem jual beli dan bahkan tawar-menawar , u know lah ya the power of emak-emak !.

***

Kita bisa ambil faedah dari sini, sebaiknya pagi hari mengupayakan diri tidak untuk marah ! supaya seharian full kita tetap merasakan hari yang indah dan selalu semangat sampai aktifitas berakhir. Lebih ikhlas dan memulai segalanya dengan niat atas nama Tuhan sehingga ketika terjadi sebuah permaslahan kita tetap bisa berlapang dada dan yakin akan mendapatkan ganti lebih. mencoba menanggapi segala permasalahan dengan lebih bersabar agar permasalah kecil tidak semakin membesar. Mengurangi kemarahan yang akhirnya akan berujung sia-sia.

Have a good day everyone 

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment