Ketika Lambe Turah Bukan Hanya di Sosial Media

Hallo rek ! ! Ketemu maneh ndek blog ku kali iki, semoga terhibur yo J.

Btw kalian sudah baca postinganku yang liburan ke Solo dan Djogja belum ? kalau belum segera baca yaa hihi saling berbagi cerita aja gitu siapa tau bisa nambah referensi kalian kalau mau liburan ke Solo dan Djogja. Jadi ternyata dari postinganku itu ada beberapa orang sekitar yang sedikit membuatku geram karena “lambe turahnya” cukup menyayat hati. Entah karena sangat peduli terhadapku atau iri ! aku gak tau intinya sih lambe-lambe itu nyakitkan. Kayaknya mereka harus baca postinganku yang “jangan mudar terkecoh” di situ ada sedikit kata bijak yang membuat kita bisa intripeksi diri, coba intip aja !.

Emang bener kalau kita gak tau sebaiknya diam itu lebih baik dari pada salah omong dan nyakitin hati orang lagi, ada yang bilang.

 

“seharusnya kamu itu nabung buat tugas akhirmu nanti jangan malah liburan, gak kasihan sama orang tua mu yang banting tulang cari biaya buat kamu ?”  


“gak usah sok gaya liburan segala kayak orang kaya”


“jangan main aja ingat kuliahmu kapan lulus”


“dari pada kamu buat jalan2 mending buat makan tiap hari”

 

Aduh lambe-lambe begitu yang bikin nyesek yaaa ! kenapa situ rempong dan alemong ? selama ini kuliah s1 semester 1 sampai semester 8 gratis pak buk om tante *alhamdulillah ye!


Yaelah sok kaya dari mana gitu ? liburan mulai berangkat, pulang dan segala kebutuhan disana itu gratis di ajakin orang pak buk om tante *alhamdulillah lagi ye. Bersyukur hidup di lingkungan orang-orang baik yang amat sangat teramat buaik, ya jujur aku gak bisa balas semua itu dengan uang tapi dengan segala kerendahan hati aku tetap jaga hubungan baik dengan segala kekurangan sebisa mungkin selalu bantu lewat tenaga, mereka ngerti kok dengan keadaanku yang begini-begini aja, ye ane tau mak bapak gak bisa ngajakin liburan mungkin Tuhan menggantinya lewat orang –orang baik begini yang ngajakin liburan. Astagfirullah ! jadi suka bingung dimana sok kayanya gitu ? percaya gak sih Cuma bawa uang beberapa ratus ribu buat hidup di Jawa Tengah 4 hari mana cukup kalau bukan mereka yang ngejamin coy, naik kereta yang kelas eksekutif, nyampe sana tidur dan sarapan di hotel selama 4hari , sewa motor keliling ke beberapa wisata, nyobain kuliner-kuliner enak bayangin coy beberapa ratus ribu itu gak akan cukup ! aku mah apa ? semua di bayarin sama merak yang baik itu. Aku sediri bingung kenapa mereka sebegitu relanya ngajakin dan ngjamin segalanya disana dan ini kedua kalinya ! bayangin. Lagi lagi Cuma bisa bilang alhamdulillah dan nyelipin nama mereka disetiap doa. Mereka cuma sahabat  gak ada ikatan darah tapi bisa sebaik itu ke aku yang bukan siapa, lah mending ini dari pada yang Cuma lambe turah kan ?. Uang saku itu juga hasil dari kerja bukan minta ke ortu, alhamdulillah meskipun belum kerja masih biasa sedikit-sedikit kasih uang belanja emak, beliin baju bapake, ngejajani ponakan dan terpenting buat diri sendiri bisa beli segala yang di mau pakai uang sendiri intinya sih enggak nyusahin mereka aja gitu. Lah kalau mau diam diri dirumah aja bisa makin segajah ni badan coy, liburan juga setahun sekali itungannya otak udah judek banget dari tugas-tugas kuliah belum lagi masalah idup ye, lah akukan manusia biasa yang bisa di datengin masalah kapan aja jadi ya butuh sedikit refreshing lahya supaya enggak galau-galau amat. Lulus pasti lulus dan insyallah biayain sendiri buktinya rela enggak beli hape buat nabung biaya wisuda kan syediih ! lebih syedih lagi ketika lambe turah bukan hanya di sosial media. Ngomong sana sini dengan presepsi masing-masing tanpa mikir kalau udah nyakitin hati orang. Aku bukan ayu tingting yang kuat denga haters guys ! tapi alhamdulillah yah berasa artis gitu di omongin banyak orang. Doain aja semoga makin bisa liburan tiap tahun bukan luar kota lagi tapi luar negeri gitu. Aamiin ! !

***

Jangan dengan mudah mengatakan dugaan yang tidak benar tentang perjuangan seseorang, karena kita enggak pernah tau seberapa besar perjuangan mereka menuju kebahagian itu. Diam mu adalah Emas.


Have a nice day everyone J.

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment