Indonesia Merdeka 2017

*Merdeka bagiku itu adalah momen dimana kita bisa saling berbagi hal baru sehingga menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman terbaru kita dan menjadi kenangan dalam diri.*

*our best flag
Merdeka jaman sekarang punya banyak arti dari masyarakat Indonesia, , ada yang bilang merdeka itu harus sudah merdeka dari dari kemiskinan kebodohan dan kesengsaraan intinya sejahtera gitu. Merdeka bagiku itu adalah momen dimana kita bisa saling berbagi hal baru sehingga menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman terbaru kita dan menjadi kenangan dalam diri.
Di seluruh Indonesia setiap bulan agustus pasti merayakan HUT RI memperingati jasa para pahlawan yang gugur di  medan perang demi mendapatkan kemerdekaan yang saat ini bisa kita rasakan. Mulai dari upacara 17 agustus yang di tandai dengan pembacaan proklamasi, lomba-lomba seru yang di diadakan di setiap daerah di Indonesia. Hampir sebulan penuh kegiatan di kampung padat karena perayaan kemerdekaan, bahkan sebelum bulan agustus pemuda kampung sudah mulai sibuk persiapan acara. Serunya hidup di Indonesia seperti ini setiap tahun pasti ada perayaan yang meriah untuk memeperingati kemerdekaan Indonesia.
Beruntung aku tinggal di daerah perkampungan yang orang-orang disekitarnya masih menjunjung tinggi keakraban dan kepedulian jadi setiap tahun kita wajib buat acara seru-seruan gitu *kita pemuda*, tapi tahun ini aku sudah nggak banyak terlibat di persiapan acara karena regenarasi dan sudah waktunya yang ngurus semua pemuda yang usianya di bawahku dan aku Cuma terlibat di acara puncak yang paling meriah dan menghibur *akhir dari semua acara* mereka mengundangku menjadi bagian dari acara tersebut sebagai MC *cieelah berasa penting*. Untung gitu ya punya basic mc dari pengalaman di kampus juga. Tahun ini pertama kalinya ngmc berasa spektakuler karena makeup, hair di dan dres kita disponsori, dan pertama kali juga ngmc sama orang *cewek lebih langsing dan lebih cans ! akumah apa ?*, udah tau sama orangnya tapi belum terlalu akrab gitu jadi kalo diantara kita sama-sama kurang friendly percakapan kita jadi kurang dapet, membangun kemistri itu penting supaya acara yang kita pandu dari awal sampai akhir benar-benar berhasil dan menghibur tapi untungnya kita cepet banget akrab dan lancar waktu di atas panggung.

*Hairdo, Makeup and Dress from denni_makeup
Kasih komentra terbaik tentang foto diatas, i know kalau kita ibarat angkat 1 dan 0 ! u know lah ya yang nol siapa ! sudah jangan di perdebatkan. Yang terpenting adalah kita terlihat lebih cantik dengan makeup dari dennie_makeup
pasangan ngmc ku itu pertama kali ngmc dan kita baru latihan h-1 acara, namanya Salsa Billah masih SMA dan smart juga banyak prestasi di akademik dan nonakademi *modeling. Jadi aku tau karena dia smart jadi bakal mudah nerima ajaran yang aku sampaikan meskipun itu h-1, learing by doing lah. 
Aku mikirnya ketika aku punya ilmu dna banyak orang membutuhkan sebaiknya aku tularkan dengan orang baru karena kita hidup didunia entah sampaikan sedang kemampuan kita akan di butuhkan selalu jadi sebaiknya kemampuan itu kita tularkan supaya selalu bermanfaat selalu untuk orang yang membutuhkan. Beramal tidak harus dengan uang dan nominal besara tapi dengan ilmu bermanfaat pun kita sudah bisa beramal.
***
Sejak 2 tahun lau di kampungku menerapkan tradisi baru tepat tanggal 17 Agustus selalu diadakan upacara bendera dan 2tahun ini juga jadi petugas upacara, jadi protokoler *punya suara emas*. dan tahun ini mamaku terlibat juga bareng ibu-ibu PKK paduan suara nyanyiin Indonesia Raya sama Kemerdekaan, kesempatan juga buat foto berdua jarang jarang bisa foto berdua kalau buka momen-momen tertentu

*ceremony officer

*w/ my mom

*Paido teams take a picture with urban village head
Acara malam puncak yang kita buat penanda kalau acara kita di bulan Agustus sudah selesai dan malam puncak biasanya diisi sama pentas seni. Termasuk hal yang terempong yang harus di hadapi ketika harus sudah membuat susunan acara. *tim kuat paido*
*rundown
Ada satu acara yang aku improve yang sebelumnya nggak ada di susunan acara. aku sengaja ngajak dia keatas panggung dan dia pendatang baru di wilayah tempat tinggal kita dan kebetulan dia datang dari tanah Papuan dengan tujuan sekolah di tanah Jawa. Dengan kedatangna dia diatas panggung secara sengaja masyarakat tempat tinggalku tau kita harus menyambut dia sepenuh hati untuk bergabung dan saling bersaudara. Bukan berarti minoritas harus kita kucilkan atau abaikan sekarang sudah nggak jaman kayak gitu, sekarang jamannya mendukung kebhinekaan jadi dengan siapapun, agama apapun dan ras apapun kita harus saling bersaudara.

* new friend from Papua his name is Trias

Perkiraan waktu yang kita susun acara tersebut selesai sampai jam 22.30 an tapi karena cara di mulai tepat waktu berjalan lancar kita bisa selesai lebih awal. Dan semua acara itu nggak akan pernah sukses tanpa ada bantuan dan kerjasama dari *tim kuat paido*.

*paido crew take a picture after the independance day party

Menjadi bagian dri kegiatan sosial itu menyenangkan, selain menyenangkan diri sendiri juga menyenangkan hati orang lain. Dan ketika kita membuat senang hati orang lain bahkan orang banyak  catatan amal baik kita di hadapan Tuhan juga bertambah banyak. Semoga hidup kita selalu bermanfaat untuk orang banyak.


*see u on september :)

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment