Kegiatan Mahasiswa Arsiktektur

pict by : team documentation Bingkai event
     
 Sejak kuliah aku mulai senang datang ke acara yang berhubungan dengan perkuliahan ku, contohnya seminar dan pameran arsitektur. Kedua acara itu sering diadakan di kota Malang, ada acara khusus mahasiswa dan ada juga acara umum yang artinya semua kalangan boleh ikut bukan hanya yang bergelut di bidang arsitektur saja. Awal tau acara seperti itu karena sosial media juga beberapa informasi dari seorang arsitek profesional yang tiba-tiba share informasi tentang hal itu dan undangan dari teman mahasiswa arsitektur kampus lain. Seminar dan pameran arsitektur biasanya gratis dan lokasi acaranya kebanyakan di mall, tempat yang stategis dan semua orang pasti tau. Ada beberapa pula lokasi acara di sebuah hotel. Jika acara itu di adakan oleh lembaga arsitek profesiaonal acarapun tidak di pungut biaya. *gratisan kesukaan mahasiswa* LOL. Seminar dan pameran karya mahasiswa pun tidak kalah bagus dari acara arsitek profesional, sama-sama gratis tapi acara lebih bebas *bayanyak yang seumuran* dan seru karena semakin banyak pengisi acara yang ditampilkan .



      Motivasi ikut acara begini karena ingin tau aja, sebagai mahasiswa baru kala itu semakin banyak keingin tauan yang harus di pecahkan salah satunya tentang ilmu baru di dunia arsitektur dan kumpulan karya arsitektur yang spektakuler dari arsitek professional di kota Malang. Berkenalan dengan orang baru adalah kesukaan *jangan diartiin kain-lain* memperluas jaringan pertemanan satu profesi juga penting.


***
(my new hobbies as an architect student)
     


architecture model from PUSLIT BANGKIM @Bandung 

arhitecture model URBANE STUDIO @Bandung

architecture model by architect student Maulana Malik Ibramin Islam University Malang
pict by : team documentation Bingkai event

Sketch drawing from ITN architect student at their exhibition

architecture modal by architect student UIN malang
pict by : team documentation Bingkai Event

Dari rasa keingin tauan itu ternyata mendapat banyak keuntungan salah satunya selain gratis masuk acara, kita juga akan disiguhi makanan dan minuman gratis, sesi tanya jawab suda pasti ada dan terlebih lagi ada sesi bagi-bagi hadiah *mantaps*, sebelum pulang pun kita di wajibkan mengambil sertifikat acara dan beberapa goodiebag yang menjadi buah tangan dari acara itu. Lebih sering aku datang ke acara arsitektur selalu bersama teman seprofesi yang sama-sama tau tentang arsitektur, supaya lebih enjoy ketika kita berbicara atau sedikit berdiskudi kecil tentang kejadian yang ada di lokasi itu.

when we can answer some quation from supporter event, after that we get door prize

after event we are always get goodiebag (totebag, magazine, catalog product) 

 you can eat the food as muach as

      Berawal dari kebiasaan ingin selalu hadir di acara yang berhubungan dengan arsitektur dan dari kebiasaan itu beberapa hal baru ku dapatkan, setidaknya ada ilmu yang bisa di terapkan di bangku kuliah atau ada pegangan ilmu yang bisa diterapkan saat perancangan desain di mulai.

architecture exhibition from Merdeka University

seminars architecture at Malang Towns Square mall (all of them are architect student)

me and my friends dinner after seminars architecture

take a picture with Yusing architect - founder Akanoma Studio's  (Indonesia)

don't forget to take a picture with your friend after seminars

Ingin selalu tau dan selalu belajar sepertinya sebuah pemikiran yang harus kita punya supaya diri kita semkain berkualitas dan tentunya bisa bermanfaat untuk sekitar dengan ilmu yang kita miliki.


always want to know and always learn, it's much think to do, to make us more qualified and certanly we can be useful to many people

Semoga bermanfaat J salam satu garis J

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment