HOW TO SURVIVE IN ARCHITECTURE SCHOOL


Salam satu garis buat kamu yang lagi baca tulisan ini mahasiswa arsitektur kita senasib seperjuangan *tos dulu* selamat membaca juga buat kamu yang mungkin akan memulai menjadi mahasiswa arsitektur. Gimana ? warbyasa bukan jadi mahasiswa arsitektur ? sama-sama berjuang dan saling menyemangati yuk .

Btw aku punya tips untuk bisa bertahan di jurusan arsitektur semoga bermanfaat dan semakin membuatmu semangat berjuang menjadi S.arch sampai waktu yang di tentukan.



Kalau kamu sudah terlanjur jadi mahasiswa arsitektur jalani sampai kamu menemui yang kamu sukai, yang pasti niati sepenuh hati tentang hal ini *kuliah arsitektur* semua pasti ada jalan kok, namanya juga perjuangan ada suka dan dukanya kadang mudah ngerjain tugas kadang kesulitan banget dan katika kamu bener-bener kesulitan lebih baik sesegera mungkin cari referensi tentang tugas itu, tapi kalau kamu kurang hobby baca dan lebih suka diskusi mending langsung tanya senior atau konsultasi ke dosen, kalau masih gak cocok sama cara itu ya mungkin kamu bisa saling diskusi juga sama teman sebaya sesama mahasiswa arsitektur juga pokoknya lebih cepat kamu menemukan solusi di kesulitan tugas itu lebih baik.

architecture book's reference

pastinya supaya kamu lebih akrab dan gampang ketika ingin bertanya ke mereka, kamu harus kenalan lebih dulu dong ya ? kan lebih baik lagi kalau kenalanmu bukan hanya di lingkup kampusmu sendiri, tapi bisa dari kampus lain atau dari komunitas yang sesuai bidang kuliah, banyak kok jaman sekarang komunitas arsitektur gitu. Gak ada salahnya juga sejak sekarang memperbanyak teman dan pandai bergaul itung-itung mulai sekarang juga buka link untuk pekerjaan kedepannya. Intinya perbanyak teman seperjuangan supaya mempermudah kuliah arsitektur mu dan mempemudah karir kedepannya.



new friend architect students from other campus 


I came at seniors gradution ceremony 



first time to skact on the spot at Candi Badut with all of them (architect student in my campus)


student representatives become committee in skatch and architecture photograp competition.

" have many friends can to help you, when you in difficult moment "

ilmu itu gak harus kita dapat di ruang kelas waktu matakuliah aja tapi banyak tempat yang bisa kita curi ilmunya *ilmu baik bukan gaib* LOL, kadang jenuh juga kalau kuliah melulu mending sering-sering datang ke acara pameran. Disana kamu bisa dapat info ter-update tentang furniture dan bahan bangunan terbaru kadang juga ada pameran karya arsitek ternama dengan beberapa karya terbaiknya atau datang  ke acara seminar yang ilmunya jarang di dapat di dalam kelas dan biasanya pembicarannya langsung dari arsitek ternama bahkan mereka juga bedah karya tentang perancangan mereka, dari situ ilmunya yang mahal banget jadi sepandai-pandainya kita mencuri ilmu mereka *bukan maling*.


example : one of the many seminar event i've ever attend,
i like to come at this event because i can get new informastion about arschitecture from professional architecht

Beraniin diri ikut sayembara apapun, mulai dari kategori yang termudah nggak apa-apa kok. Jangan mikir hadiah dulu yang terpenting pertama niat supaya makin banyak tipologi yang di kerjain, mengukur kemampuan, ngumpulin portofolio dan terakhir berharap dapat rejeki kalau menang. 



examp : some event design competition  i've ever attand,
it's jut to know how i can get the best planning

Namanya manusia pasti ada batas kemampuan dan kejenuhan, sedikit atau banyak sisahin waktu untuk me time. Pernahkan ngerasa padahal selalu nugas terus sampai-sampai kadang waktu buat mandi aja gak ada tapi tugas nggak selesai-selesai juga. Itu tandanya kamu udah lelah banget dan akhirnya ngerjain tugasnya nggak maksimal, jadi luangin waktu manjain diri! mungkin sekedar lanjut nonton episode drama korea yang kemarin sempat tertinggal atau liburan singkat supaya otak kembali segar dan hati lebih riang gembira supaya kembali produktif waktu kuliah lagi. Kalau aku sih lebih ke makan dan sedikit piknik untuk memulai me time ya. kalau kamu gimana ? *komen dongs*

spending time with your feinds just to drink a cup of tea or coffe


go to the restoran with your brother just for luch


eat your favorite food with your sister in your favorite place 
**
" quality time with someone or "me time" it's so important to ourself , to refresh our brains after study hard. " 

Keep Spirit and be Positive. see you on top 




CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment