Pertama Kali Makan Daging Gurita

Masih di awal tahun (2018) dapat kabar gembira, rasa bahagianya mungkin kayak dapat gajian yang lebih awal kali ya, seneng banget gitu kan nggak di sangka-sangka. Kira-kira apasih ?
Jadi tepat di tanggal 1 Januari 2018 sepupu ku dari Sumba NTT, yang hampir 5 tahun lebih gak ketemu kali ini di datang ke Malang. Kedatangan dia untuk mengurus bisnis di Surabaya yang sedang dijalani jadi sekalian mampir ke rumah. Dan ternyata sampainya di rumah kita dapat oleh-oleh banyak dari Sumba, seneng banget kan ? sudah senang karena ketemu sepupu di tambah seneng karena dapat oleh-oleh. Pokonya sering banget deh kita dapat oleh-oleh dari sana. 
Sebelumnya kita dapat snack gitu ada namanya kacang sumba. Menurutku hanya acang biasa yang di goreng dengan bawang tapi enak rasanya gurih dan renyah banget. r. Jadi selalu rebutan kalau dapat oleh-oleh ini padaha sudah kebagian satu persatu tapi masih kurang jadi minyanpunya yang lain punya sendiri di hemat makannya haha.
                Dan kali ini oleh-olehnya bukan hanya cemilan tapi ke sea food, pasti kamu tau ya Sumba terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satunya laut yang mereka punya, sudah pasti hasil laut mereka pun melimpah. Jadi kalaupun kita ingin makan ikan laut masih benar-benar segar dan bahkan nggak perlu di bumbui lagi kalu langsung ambil dari laut tinggal di goreng katanya suda enak banget.

Nah kemarin sepupuku bawa Kapahjo Daging Gurita, sei daging sapi asap dan ada ikan laut goreng besar-besar banget *uughh ngiler*.

Esok harinya aku sarapan kapahjo kuah hitam legkap dengan nasih panas, nikmat banget asli ! Makan ke dua di makan siang menu ku sei goreng yang memang sengaja ku goreng tipis d dimakan apkai nasi panas dan saus pedas uughh agk kala nikmat. Dan menu makan malam tetap setia dengan nasi panas, sambal kecap dan ikan laut goreng ! bedanya disini lauk ku lebih banyak, beneran nikmat ! makyus ! mau meninggi haha.

Di hari ke dua sarapan dengan sei goreng, dan kenapa di iris tipis ? itu karena gigi dalam ku renggang-reggang jadi males kalau setelah makan nyelip-nyelip gitu, over all gigi ku utuh tanpa bolong ya meskipun berantakan sih.

Ok lanjut cerita, makan sei goreng + saus dan sayur tanpa nasi ala-ala menu diet  enak banget ! Serius !
Hari kedua nggak makan tapi nyemilin kapahjo rebus tanpa tambahan bumbu, masayallah nikmat, gitu kali ya kalau sea food segar langsung dimakan. Norak sih emang aku haha! Namanya juga baru pertama kali makan ya kan ?. Makan malamnya mie instan tambah toping kapahjo utuh.  Pokoknya beberapa hari kedepan aku mengkonsumsi menu nikmat ini deh.

Daging gurit sebenarnya hampir sama seperti daging cumi-cumi, sama-sama punya tinta hitam lol. ketika dimasak dan tinta itu di sruput sungguh, wah nikmat rasanya *ugh. Tapi si gurita lebih kenyal dan tektur di kakinya lebih lucu, bagian kaki gurita adalah favoritku karena sensasi grunjelan ketika di masukan mulut nagih banget.

Daging sapi asapnya benar-benar masih segar tinggal di goreng dan empuk banget, gurih enak luar biasa ! oh ya ketika akh memotong tipis dagingnya, aromanya kuat banget. Padahal sebenarnya saya kurang tertarik makan daging dalam wujud utuh begini karena aku pernah pengalaman makan daging yang fresh beli di supermarket dan rasanya sangat tidak enak, aneh. nungkin sudah tidak segar lagi ya jadi rasanya aneh, dan rasa aneh itu jelas ku ingat sampai saat ini bahkan ketika melihat daging sapi dalam wjud asli jadi geli. Tapi kali ini sei merubah segalanya.



Terimakasih banyak saudara ku di Sumba atas oleh-oleh nya. Lidahku termanjakan dengan menu makanan idaman 🤤.

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment