Pengajuan Judul Tugas Akhir Di Tolak

Finally memasuki masa dimana titik terang kehidupan sebagai mahasiswa semester akhir mulai terlihat. Puji syukur alhamdulillah ya sedikit lagi *barujugamulai.
Seperti di postingan sebelumnya sudah ku bilang kalau untuk judul TA sudah di persiapan satu semester sebelumnya (semester 6). Untuk SPA 6 ku dengan judul taman dolanan jaman bien. Dan untuk TA sudah ku persiapakan dengan judul wisma anak jalanan. Karena dua judul ini sudah disetujui di mata kuliah seminar arsitektur jadi percaya diri banget pakai judul itu untuk TA. Tapi ketika masuk penyusunan proposal detail sebagai pengajuan TA (semester akhir) judul yg sudah ku persiapan itu di T O L A K ! !


Pengajuan judul yang di tolak

Kok bisa ? 
Dengan alasan, di Malang tidak membutuhkan itu lagi  karena sudah ada, dan akan bisa menjadi masalah bukan pemecahan masalah karena di khawatirkan tidak berguna. Dan di sarankan dosen pengampu untuk melanjutkan saja judul spa6  tapi sedikit menambahkan luasan dan fasillitas yang ada . Tapi kenyataannya semua perancangan yg ada berbeda dengan fasilitas yang ada di spa6 LOL !.
Karena ini TA jadi aku mengemas judul harus lebih menarik dan pantas sebagai tugas besar. Akhirnya fix dengan judul Wisata Dolanan Tradisional Jawa Timur Di Kota Malang. 
Setelah pembuatan proposal detail selesai di wajibkan untuk mencetak 3 eksemplar, di jilid menerus dengan cover warna seragam dengan peserta TA yang lain, kemudian di kumpulkan :) *ayeey.

Mencetak berlembar-lembar itulah yang menyebabkan DİLANda krisis keuangan semester ini. Sekalipun di kampus jasa print jauh lebih murah tapi tetap saja uang ya Lol.
Saat pengajuan di dalam proposal itu kita bisa mengajukan atau request mentor (dosen embimbing 1) co-mentor (dosen pembimbing 2). Namanya request jadi ya belum tentu di kabulkan, karena panitia TA jauh lebih paham dengan dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya dan sesuai judul yang kita ajukan. Jadi jelas mereka yang akan menentukan mentor dan co mentor untuk kita. Kurang lebih 3 hari setelah pengajuan kemudian judul diterima dan di sertai nama mentor dan co-mentor. Kemudian kita mahasiswa TA wajib mengisi form pengesahan penentuan judul dan pengesahan mentor, co-mentor.


Judul yang di setujui

Sebelum mulai menyusun bab 1 sampai bab 4. Minggu pertama dan kedua dosen pengampu memberi materi dan menjelaskan tahap-tahap penyusunan bab per bab. Selain itu juga di terbitkan jadwal progres pengerjaan, total waktu yang ada kurang lebih 6 minggu untuk menyelesaikan konsep perancangan kita masing-masing. Selain itu kita juga punya kewajiban untuk asistensi atau bimbingan dengan mentor dan co-mentor masing-masing sebanyak 5x. Jadi total 10 kali pertemuan, setiap harinya kita harus mengerjakan TA di ruang studio (tetap ngampus) dan tetap disertai tanda tangan sebanyak 2x sesuai waktu yang di tentukan. Pagi jam 9 dan siang jam 12. Sebagai tanda bukti kiya hadir, semua itu adalah syarat wajib. Menghindari tindakan meniru karya orang lain. Plagiat tsay !!
Diakhir semester yang hanya tinggal menyelesaikan TA saja harus tetap kuliah (setiap hari). Berarti yang katanya kuliah kalau sudah menginjak akhir semester itu makin ringan dan makin banyak waktu luang bagi anak arsitektur itu hoax ,,,! !

But it's oke it's so fun and being best experience to our life in architecture school.

Gimana pengalaman kamu saat pengajuan dulu. Cerita dong :)


Pengajuan Judul Tugas Akhir Di Tolak Pengajuan Judul Tugas Akhir Di Tolak Reviewed by wita mannoradja on March 31, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Search This Blog

Komunitas Manulis

1minggu1cerita

About Me


Hi world ��

I'm the last daughter from three siblings | Bachelor Architecture | High social soul | founder of Kelas Belajar Brassican |
Blogging is one of the best ways to express me and release every thought that has accumulated in my head, here I share about my personal experiences, traveling and life story.
Hope you guys like it ❤
Welcome to my Blog #kuaselektrik