Menjadi Nominasi 21 Perempuan Inspiratif Malang (Hari Kartini)



Acara apa yang kalian lakukan untuk merayakan hari kartini ?

Bulan april sepertinya menjadi bulan idaman wanita Indonesia karena adanya perayaan hari kartini, mungkin dulu jaman saya sekolah untuk memeperingati hari kartini tidak semeriah di jaman sekarang yang selalu mewajibkan murid-muridnya untuk berdandan secantik mungkin bahkan sampai menyewa pakaian kartini demi perayaan hari kartini yang sehari saja. Pertama kali perayaan kartini yang benar saya rasakan meriahnya itu ketika saya semester tiga jaman kuliah, telat banget ya baru bisa ngerasaain kartinian yang seseru itu. Karena di jaman sekolah dulu saya engga pernah mewakili kelas untuk kartinian jadi ya saya biasa aja ketika perayaan hari kartini datang, nah ketika jaman kuliah dan bergabung di ukm radio dan asyiknya radioa saya memiliki program spesial hari kartini jadi saat itu semua penyiar radio Bhiga FM wajib berpakaian batik atau ada unsur karya seni nusantara. Dan mulai saat itu benar-benar merasakan perayaan kartini yang seru dan meriah berlanjut sampai saat ini selalu antusia untuk ikut serta merayakan hari kartini.


Tahun ini 2018 perayaan hari kartini saya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, setiap tahun selalu merayakan kartinian dengan menjadi panitia acara di karangtaruna tahun ini saya mendapat undangan untuk hadir di acara 21 Perempuan Inspiratif Malang yang diadakan oleh radio Mas FM di situ saya salah satu nominasi dari 21 Perempuan Inspiratif Malang.
Jadi awalnya gini, ceritanya bisa bergabung di acara ini itu karena ada seseorang yang merekomendasikan saya untuk ikut diacara 21 Perempuan Inspiratif Malang ini, sebanyak 60 lebih peserta yang ikut di event ini adalah orang-orang tidak pernah mendaftar tapi di daftarkan oleh rekan atau saudara yang menganggap bahwa kita adalah orang yang menginspirasi. Suatu hari adik tingkat saya yang memang sangat dekat dengan saya bisa di bilang teman ngobrol suka duka mendafarkan saya untuk ikut acara ini.



Dari judul acaranya 21 Perempuan Inspiratif Malang dan diadakan di bulan april sudah pasti ini sebagai acara perayaan hari kartini dan yang saya fikirkan saat itu hanyalah acara kuis berhadiah di radio, jadi saya terima saja penawaran azmi namanya untuk ikut acara ini yang dia tidak menjelaskan secara detail acara ini. Karena saya nota bene senang sekali dengan kuis radio apa lagi yang iseng-iseng berhadiah ya.  Beberapa hari kemudian tiba-tiba ada grup whatsapp baru dengan nama 21 Perempuan Inspiratif Malang dan berisi tentang undangan untuk pengambilan video menceritakan kisah inspiratif yang kita miliki sebagai bahan penjurian, kaget dong ! ternyata ini acara besar sekala kota Malang yang saya ikuti dan setelah pengambilan video itu satu minggu kemudian adalah acara grandfinal penobatan 21 Perempuan Inspiratif Malang dan Alhamdulillah saya hanya masuk nominasi saja.

Cukup bangga karena di even ini saya bertemu orang-orang yang sangat luar biasa untuk khusunya di kota Malang. Setelah penobatan 21 Perempuan Inspiratif Malang dengan mendapatkan tropi berwarna silver kemudian di ambil lagi juara 1 dan dua terbaik. Pemenang kedua ada mbak vindy atau lebih di kenal ini vindy yang ajaib, salah satu mua terhitz di kota Malang dan bahkan youtuber juga yang jelas terkenal di Indonesia ya dan pemenang pertama ada ibu guru yang sangat luar biasa dengan mengasuh 100 anak yatim dan bisa mendirikan asrama untuk mereka, sungguh luar biasa seorang guru dan ibu rumah tangga yang sebenarnya tugasnya sudah cukup banyak yang harus di pikir tapi beliau masih saja mau dan mampu untuk mengasuh 100 anak yatim yang berawal adri 1 anak yatim yang di asuh dengan tujuan mendapatkan berkah. Mereka di sekolahkan dan di siapkan tempat tinggal secara gratis. Kedua pemenang mendapatkan hadiah selain uang tunai juga mendapat tropi emas. Acara di adakan di hotel Swiisbelin Malang mulai dari jam 08.30 sampai 12.30.

Sepanjang acara penobatan 21 Perempuan Inspiratif Malang bawaannya terharu karena acara ini sangat luar biasa bisa mengumpulkan wanita-wanita inspiratif di kota Malang. Bahkan saya baper dan seketika mengugah hati saya untuk banyak-banyak bercermin, ternyata apa yang saya lakukan saat ini tidak ada apa-apanya dengan mereka yang sangat luar biasa itu dan juga membuat saya semakin semangat hari ini, esok dan nanti harus selalu berupaya senantiasa berbagi dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Karena hidup tidak selalu tentang diri sendiri tapi juga tentang orang lain, berbagi dan mengasihi. Satu hal lagi yang membuat saya berfikir jadi ketika kita melakukan suatu hal apapun dengan hati yang tulus dan ikhlas selain hal itu berjalan dengan maksimal pasti kita juga akan mendapatkan imbalan di luar dugaan.

Selamat Hari Kartini untuk seluruh Wanita Indoensia.

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment