My Graduation


H-14 wisuda, aku masih santai mempersiapkan semua kebutuhan untuk acara wisuda, karena sejak masih menyusun TA aku sudah merencanakan semuanya mulai dari baju kebayakan, sepatu, makeup dan foto studio, sudah terencana jelas di buku kecilku. Ternyata memang manusia hanya bisa berencana Allah yang menentukan, kendala itu ada jadi tidak semua yang ku rencanakana berjalan dengan lancar. Tapi beruntungnya aku memiliki banyak orang baik di sekitarku jadi rencana itu tetap terkendali dengan baik.




Untuk make up aku tidak menggunakan jasa MUA tapi make up  sendiri, sombong sih yaa tidak ada basic merias tapi percaya diri bisa merias dengan baik, sejujurnya ingin tau seberapa bisa merias wajah dan alhamdulillah ternyata memang bisa hehe, tapi tidak seindah MUA professional sih !  setidaknya hemat pengeluaran biaya make up ya. H-3 semua make up  sudah lengkap, baju kebaya dan toga sudah rapi di gantungan baju. hari H tanggal 12 Mei 2018 sekitar jam 4.30 subuh sudah bangun mandi, sholat dan mulai make up, susahnya make up  itu di bulu mata L 15 menitan aku baru berhasil pasang bulu mata, itu pun tidak rapi LOL. Jam 6.00 aku dan orangtua berangat ke lokasi dan sekitar 25 menit sampai dengan selamat karena jalanan kota masih sepi pagi itu. Acara di mulai jam 8.00 tapi undangan tertulis jam 7.00. Didalam ruangan bawaanya terharu, karena ini kali pertama kedua orang tua datang di acara kelulusan ku dan ini juga terakhir kalinya aku dan angkatanku duduk berdekatan formasi lengkap sebelum mereka akan berkarir  masing-masing. Kondisi di dalam gedung wisuda sejuk tidak sepanas yang ku bayangkan, snack yang di kasih juga enak ! karena lapar jadi sepanjang acara sudah habis ku makan maklum juga berangkat pagi belum sarapan LOL. Yang menjadikan lama proses wisuda adalah prosesi pegukuhan, 609 wisudawan di kukuhkan oleh rektor hari itu. Sekitar jam 12.15 acara wisuda selesai. Dan make up mulai meleleh karena keluar gedung dan berada di bawah tenda acara sangat panas. Disini sesi foto bersama dengan orang – orang terdekat dan beberapa dari mereka datang membawa hadiah.


Rencana kita satu angkatan langsung foto studio bersama sekalian foto keluarga tapi ternyata karena terlalu menunggu satu sama lain jadi orang tua kami tidak sabar menunggu dan konsidi cuaca yang sangat panas tidak mendukung untuk mereka berlama-lama di lokasi wisuda, akhirnya beberapa dari kami memutuskan untuk foto keluarga masing-masing di stand tukang foto yang berceceran di area gedung wisuda. Setelah itu kami foto studio bersama di salah satu mall dan dadakan jadi harus rela antri puanjang tapi memang studio ini tidak bisa booking jadi harus datang langsung ke lokasi. Dan kebetulan di tanggal kami wisuda banyak kampus dan sekolah lain yang wisuda juga. Kami rela antri panjang demi foto bersama karena ini moment terakhir sebelum sibuk dengan kerjaan masing-masing, sekitar jam 14.00 kami datang di studio dan jam 16.45 kelar foto, yaa selama itu. Tapi hasilnya memuaskan juga selain pelayanannya bagus di studio ini juga murah, tetap ya otak mahasiswa koret LOL.




Sedikit cerita, ,
Sebelum hari wisuda beberapa orang terdekat ku kirimi pesan supaya datang di acara wisuda ku, hanya ingin foto bersama dan mereka yang menerima pesan itu ternyata tidak bisa datang karena ada kendala, sedih ! yakin bakal sepi wisuda ku. Meskipun sekedar foto tapi itu merupakan kenangan indah dan ceritanya akan abadi, ya sudah tidak apa-apa mungkin lain waktu masih bisa bertemu. Ternyata sekitar 15 menit kemudian beberapa teman datang dan memberi hadiah terharu rasanya, mereka yang tidak ku duga ternyata datang. Bahagia ku lengkap hari ini !

Dina Chameleon : makasih tim on air ku yang setia sejak 2015 datang dengan selempang snack warna pink lucu. Kabarnya kamu baru datang dari kotamu dengan naik bis ya ? dari terminal ke kampus kamu sama siapa ? kalau dulu aku masih kuliah kamu bisa whatsapp aku kan, tapi kemarin kamu sama siapa ? perjuangan banget din, terimakasih banyak dina masih ingat sama aku dan sebuah hadiah yang kusuka ini.

Reyke Andini tim on air aku jugaa, , maskasih atas kado foto buatan kamu ini. Yang aku tanyakan kamu dapat dari mana foto ini ? makasih juga masih ingat aku dek. Btw makasih juga sudah di tawarin jasa makeup nya semoga bisa jadi MUA profesional aamin.

Nuril Isti hehe nuril ku rindu sangat padamu, makin ginuk-ginuk ya kita. Aku tidak pernah berfikir kamu datang soalnya kamu pernah ku line, mention di grup line ku bilang rindu tapi kamu tidak respon. Makasih kadonya yaa ril. Semoga tetap ginuk-ginuk choco chip darjo.

Widya dan Makcik, terakhir kita ketemu bulan April di satu acara yang sama dan kita berbicara panjang tentang cowo bule ternyata kalian mneseriusi itu, astaga LOL. Makasih doanya yang tertulis indah yaa. Makasih kadonya padahal aku gak pernah sambaing ke studio lagi saat kalian siaran. Maafkan aku :*


Mak ika terbahenolku makasih banyak sudah datang dari Ngawi dan membawa kado spesial made by yourself, semoga usahanya lancar dan bisa sering-sering ke Malang ya.

Geg ku , , Indah Matra Karowista.. aku sungguh terkejut kamu kasih bingkisan ini sejujurnya ucapan saja dan kamu merepost fotoku di instastorymu aku sudah sangat bahagia, tapi ternyata kamu repot-repot  menitipkan kado coklat dan tulisan puitis itu ! kamu di bali dan aku tau kamu kerja tentu tidak seharunya serepot ini. Geg matur sukma, you make my day :*. Sukses selalu untuk mu dan semoga aku dan kamu bisa segera bertemu. Sungguh aku rindu . ailavyu geg
Kado-kado yang ku dapatkan itu membuat ku berfikir, apa yang sudah ku beri ke mereka sampai mereka serela itu memberiku hadiah ? kado-kado ini juga memberiku pelajaran, dengan adanya kado kita bisa menjadi lebih dekat dan mungkin hubungan baik akan tetap terjaga karena suatu saat nanti pun aku harus kembai memberi kado ke mereka, karena saling berbagi dan menglengkapi itu indah.



De, Tis, terimkasih selalu menjadi orang yang selalu ada sejak 18 tahun lalu, terimkasih  kesetiaan kalian yang gak pernah berubah. sampai kapan pun ku harap selalu begini. buanyak yang sudah kalian  kasih ke aku tapi aku belum bisa balas itu semua. terimakasih untuk kado dan oleh-olehnya yaa.  


Mungkin ini terdengar berlebihan tapi aku harus mensyukuri hal ini, suatu hal yang mungkin tidak akan terjadi kala itu jika aku tidak memaksakan diri untuk berjuang dan berdoa ingin kuliah. Saat ini semua itu sudah ku dapatkan jadi tentu aku merasa sangat bangga dan bahagia. Semua ini terjadi juga banyak penyebabnya karena doa ayah dan ibu serta orang-orang terdekat yang selalu support dalam kondisi apapun. Kalau kata pace anjas “bukan aku yang berhasil tapi mereka (orang tua)”. Aku setuju karena kita tidak akan menjadi seperti ini tanpa hadirnya mereka dalam hidupku. Terimakasih mama, terimaksih papa yang sudah mendukungku menyelesaikan waktu 9 semester demi gelar sarjana, terimaksih juga sudah mempercayaiku dengan segala pilihan aktifitas di kampus yang sering pulang malam demi pengalaman yang kadang kalian anggap tidak masuk akal, tapi hari ini aku membuktikan dari aktifitas pulang malam lah kado-kado itu datang. Seindah itu pengalam yang ku dapatkan selama kuliah. Terimaksih atas doa yang selalu kalian panjatkan demi kesuksesanku kemarin, hari ini dan dimasa akan datang. I love you the moon and back ma pa.

Once again, makasih kalian semua yang sudah datang, foto bersama, memberi kado, memberi ucapan di whatsaap dan di DM instagram yang bejibun ! serius banyak bgt DM yang masuk dari kalian seneng dapat ucapan dan doa baik semacam itu. semoga doa baik kembali ke kalian juga ya. 

See you on top ! J

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment