Kampung Eduwisata Sawi Mondoroko Berbagi (BRASSICAN)



H-4 lebaran kami berencana bagi-bagi takjil di jalanan, kebetulan lokasi tempat tinggal kami dekat dengan jalan raya Malang – Surabaya yang sudah jelas akan ramai saat jam jam pulang kerja sekitar jam 5 sore waktu yang kami pilih untuk memulai membagikan takjil. Tujuan bagi-bagi takjil yang kita selenggarakan tanggal 11 Juni 2018 ini jelas atas dasar niat tulus ikhlas berbagi serta mengenalkan program terbaru kampong kami yang sedang kami rintis yaitu “ Kampung Eduwisata Sawi Mondoroko “ yang dimana seluruh warga yang tinggal di mondoroko 1 setiap rumah diwajibkan menanam sawi, setiap 2x dalam sebulan  sudah di panen dan hasil panen akan di jual ke pengemul dan kami Brassican (muda-mudi kampung) yang bertanggung jawab menimbang dan menyalurkan hasil panen ke pada pengepul atau beberapa konsumen yang membutuhkan sayur sawi tersebut, kemudian hasil yang di terima oleh warga adalah berupa tabungan sesuai jumlah setoran hasil panen hampir sama dengan metode bang sampah.


Menu takjil yang kami bagi di tahun ini adalah segelas es blewah + biji selasi dan kuas dari es blewah kami campur dengan sedikit spirit jadi rasanya jauh lebih segar dan nyes nyes gitu karena sedikit mengandung soda, saat ini kami hanya bisa berbagi sejumlah kurang lebih 90 gelas es blewah. Mulai dari bahan, alat dan meracik hingga siap di bagikan kami brassican yang menyiapkan semuanya karena komitmen dan kekompakakn teman yang mau bersatu untuk berbagi hari ini (11/6). Mulai jam 12 siang kami meracik es di rumah bu wiwit selaku pendiri dan pembina kampung eduwisata sawi mondoroko. Jam 5 kami bertandang ke depan gang untuk siap-siap membagikan takjil. Kami hanya berencana di sisi arah jalan raya yang paling padat  bertujuan memudahkan pembagian takjil supaya tidak mengganggu pengendara di jalan raya dan ternyata 90 gelas saja cukup kualahan untuk di bagikan sehingga dua sisi arah Malang – Surabaya beberapa pengendara kami bagi. 10 menit kemudian 90 gelas ludes terbagi, Alhamdulillah semoga berkah dan bermanfaat.




Kampung Eduwisata Sawi Mondoroko




Kampung Eduwisata Sawi Mondoroko

Tulisan ini bukan bertujuan untuk membanggakan diri karena kami mampu berbagi, tapi hanya berbagi cerita bahwa keterbatasan bukan sebuah alasan untuk tidak berbagi dan sekecil apapun yang telah kami bagikan insyallah akan membuat mereka bahagia dan semoga membawa berkah untuk kami kembali. Mari saling berabagi 



CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment