festival buku patjarmerah malang


"selama toko buku ada, selama itu pustaka bisa dibantuk kembali. kalau perlu dan memang perlu pakaian dan makanan dikurangi"

Ini acara yang luar biasa menurut ku, festival kecil literasi dan bazar buku keliling lokasinya ada di ex. Bioskop kelud kota Malang. Free entre Cuma bayar parkir kendaraan Rp, 3000., area parkir ada di halaman SMK Panjura Malang. Di festival ini banyak jenis buku yang bisa kamu beli dan parahnya diskon sampai 80%, harga buku termurah yang aku temui Rp, 7000 dan yang termahal Rp, 80.000 mungkin juga ada harga diatas itu tapi kenyataannya harga buku di patjarmerah Malang jauh lebih murah dibanding di  toko buku. Acara mulai tanggal 27 Juli – 04 Agustus 2019 kalau aku dan teman-temanku bilang sih ini waktunya kalap (mengila). Tahun 2017 & 2018 acara serupa  ada di Sasana Krida Budaya jl. Soekarno – Hatta Malang, ketemu buku namanya. Di patjarmerah Malang aku datang di hari ke tiga dan berhubung tepat di hari tua jadi pengeluaran harus terkontrol hehe, padahal kalau pun tanggal muda juga harus tetap kontrol ya Lol. Pulang dari kantor jam 6 malam langsung ke lokasi karena jam 7 sampai jam 9 malam ada talkshow dari tim Kisah Tanah Jawa. 




Oh ya serunya disana kamu bukan cuma bisa beli buku dengan harga murah dan datang di acara talkshow gratis tapi kamu bisa juga kumpulin point melalui aplikasi patjarmerah di hp android mu, dengan cara kamu harus menemukan QR code yang tersebar di sudut tertentu di semua area patjarmerah Malang. Point tertinggi pertama dapat kaos patjarmerah malang kalau kamu belis sendiri kaos itu seharga Rp, 125.000 (kalau enggak salah) dan point tertinggi kedua dapat totebag info itu bisa kamu tau lewat aplikasi patjarmerah yang sudah kamu unduh, jangan lupa untuk selalu update snapgram patjarmerah Malang karena biasanya mereka ada misi khusus unuk memperbanyak point yang bisa kamu dapat. Selain pengumuman point tertinggi di aplikasi itu ada juga jadwal acara dari pagi hingga malam yang bisa kamu ikut dan semuanya gratis tapi ingat kamu harus datang lebih awal dari jam yang tertera di jadwal karena peminat sangat banyak dan kursi yang disediakan terbatas. Untuk tau rekomendasi buku dan katalok juga bisa kamu buka di aplikasi, intinya aplikasi itu sangat membantu kamu saat datang ke patjarmerah Malang.



aplikasi patjarmerah

penitipan barang



Kamu yang membawa banyak barang bisa di titipkan di tempat penitipan barang, serunya kalau antri disini berasa mau nonton bioskop beneran karena ini ex. Bioskop Kelud yang pernah berjaya di masanya. Yang terakhir jangan lupa foto untuk konten pribadimu ya biar semua tau di Malang ada acara keren dan mari menumbuhkan dan meningkatkan budaya membaca.


Total pengeluran : Rp, 35.500
  • Parkir Rp, 3.000
  • Buku Netherlan voor Biggener Rp, 12.500
  • Buku Pemburu Di Manchester Biru RP, 10.000
  • Buku As White As Snow Rp, 10.000
picture by : intagram patjarmerah

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Wahhh mbak datang kesana. Aku kemarin pengen banget kesana tapi jauhh huuaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah pas ada di Malang dan asli ini acaranya keren banget. latifa asli mana ? kalau ada acara ini lagi di Malang dan mau datang, kabar-kabar ya ;)

      Delete