Ngomongin Korona

Halo semua ☺

Selamat membaca tulisanku kembali ;)
FYI selain aku membagikan tulisanku di blog aku juga membuat podacast di youtbe channel ku. Jadi buat kamu yang malas membaca bisa mendengarkan podcast ku dengan topik yang sama dengan tulisan ini. Podcast ku hadir menjadi teman ceritamu di setiap Sabtu malam menemani kamu yang mungkin hanya rebahan

Cerita kali ini datang dari si Rona sosok kasat mata yang kerjanya keliling dunia Dan menggemparkan semua manusia dengan tingkah lakunya yang mematikan, yaps tidak lain dan tidak bukan adalah  virus Corona !

Sejujurnya aku tidak mengikuti perkembangan virus Corona ini terlalu dalam tapi aku menerapkan anjuran anjuran pemerintah supaya tetap aman. Aku belum bisa bekerja di rumah karena aku bekerja di salah satu konsultan swasta, mengawasi pembangunan gedung di kota Malang. Hampir setiap hari pekerjaan turun lapangan. Yang sebelumnya aku hanya biasa saja sekarang aku jauh lebih waspada lebih sering cuci tangan menggunakan hand sanitizer saat keluar dan masuk pekerjaan bahkan setiap pagi sekarang jadi rajin untuk mengelap terlebih dahulu meja kerjaku. Lokasi projek pun sudah melakukan penyemprotan desinfektan. Tapi di pekerjaan belum bisa menerapkan work from home karena pekerjaan tidak mendapatkan surat resmi dari pemerintahan untuk memberhentikan pekerjaan jika kami memaksa untuk melakukan pemberhentian pekerjaan itu akan berdampak besar pada proyek pekerjaan. Untuk kamu yang senasib sama dengan ku Gak apa-apa kamu gak sendirian yang terpenting sudah melakukan anjuran supaya lebih aman dan of course ! harus menikmati pekerjaan ini seperti biasa. 

Selain sudah melakukan anjuran-anjuran pemerintah sekarang kita harus jauh lebih smart dan bijak menanggapi berita-berita yang kita dapatkan seperti dari  broadcast grup whatsApp keluarga, kalau nggak smart dan bijak dalam menghadapi berita-berita ini kita akan kemakan hoax dan membuat kita semakin stress. Apalagi di kondisi saat ini kota Malang berada di zona merah ya ! aku yakin hampir semua orang akan panik melihat warna peta di tambah lagi berita-berita hoax beredar luas yang membuat suasana makin kalang kabut. Nah kalau kita nggak bijak dan smart dalam menanggapi berita berita hoax itu kita ya bakal steres. Lebih baik sehari sekali mengikuti perkembangan berita itu. Katanya juga kalau kita stres imun tubuh semakin menurun dan kita mudah untuk tertular virus ini jadi sepandai-pandainya kita untuk bisa menerima berita-berita yang beredar setidaknya jangan panik tetap tenang dan waspada. 

Ini hampir seminggu lebih ya penerapan sistem social distancing jadi buat kamu yang mungkin sekarang bekerja di rumah padahal sebenarnya nggak biasa untuk bekerja di rumah mungkin butuh sedikit penyesuaian walaupun sebenarnya struggle banget ya merasa terkung-kung tapi ini demi kebaikan dan keselamatan so selamat menikmati masa karantina ini harus tetap lebih produktif dan supaya tidak bosan harus bisa membuat inovasi-inovasi baru yang bisa kamu lakukan di rumah. Sabar sebentar karena aku yakin ini akan berlalu dan dunia akan membaik kita akan kembali bekerja secara normal, buat kamu yang mungkin terlalu jenuh dengan kondisi socia distancing  ini dan butuh teman untuk cerita silakan komen di bawah. Jangan nekat untuk pergi ke mana-mana stay at home and stay safe ! sampai jumpa di cerita selanjutnya ❤.


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment