Gara-gara Korona

Sejak awal April kantorku memberlakukan sistem lockdown yang kabarnya kami akan kembali bekerja di bulan Mei setelah hari raya idul Fitri. Total 3 minggu ini aku hanya bersantai-santai di rumah. Banyak sekali perubahan yang terjadi karena anjuran dirumah saja alias masa karantina karena virus korona.


Mulai dari mencoba belajar untuk berkebun menanam sawi di pot, belajar memasak menu-menu termudah yang sengaja ku cari dari youtube dan ku praktekkan bersama keponakanku, sebuah tantangan baru untuk aku yang jarang berada didapur. Membaca beberapa buku yang belum sempat terbaca salah satunya buku terbaru dari gitasav yang berjudul a cup of tea bahkan menginstall aplikasi belanja online pun ku lakukan.

buku yang ku baca dalam seminggu

bayi sawi

Pancake gosong eksperimen ku

Jujur Sebelumnya aku tidak tertarik dengan aplikasi belanja online, karena merasa tidak konsumtif jadi aku pikir, aku akan jarang menggunakan aplikasi itu jika aku menginstalnya. Belanja online yang pernah aku lakukan hanyalah membeli buku dan itu melalui website resmi toko buku tersebut jadi aku membukanya melalui laptop. Kali ini aku harus menginstal Tokopedia untuk membeli buku arsitektur dari penulis yang aku idam-idamkan sejak lama, bertepatan juga ada diskon 50% akhirnya aku beli tanpa pikir panjang. Karena sudah jenuh dengan membaca, memasak dan berkebun aku mulai mencoba aktif kembali dengan memproduksi video-video baru di YouTube channel ku juga kembali menyapa kamu di website ini.

Dimasa pandemic ini semua sistem berbasis online sangat mendukung jadi mau tidak mau harus mengikuti perkebangan itu semua.
Selain tokopedia aku juga menginstal shopee untuk membeli ringlight supaya lebih produktif dan semangat membuat video baru. Sekarang lebih sering cek kedua aplikasi itu untuk berbelanja barang yang kubutuhkan mungkin ini efek karena terlalu lama di rumah aja jadi lebih memilih belanja online, mengandalkan kurir yang akan mengantar barang ke rumah dan memang merasa sangat di mudahkan.

Ada aplikasi pendukung untuk dua aplikasi tersebut yang harus juga aku instal yaitu m-banking karena semua proses pembelian harus dibayar melalui transfer tanpa perlu pergi ke mesin atm sekarang dari rumah tinggal pencet tombol tranfer semua beres. Mungkin aku telat karena baru memiliki aplikasi ini di handphone ku tapi memang aku baru membutuhkan semuanya saat ini kan ! jadi aku rasa pandemik ini membawa perubahan yang memaksaku untuk berkenalan dengan aplikasi  online. Bagaimana dengan kamu, perubahan apa yang terjadi di dirimu selama menikmati masa karentina ini ?

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment