Wonderful 25th ๐ŸŽ‚



Jadi 6 Januari 2020 aku genap berusia 25 tahun.
Dan di usia kali ini memang sengaja tidak mem-publish tentang hari spesial ini karena aku berfikir di usia ini sudah waktunya aku fokus untuk memperbaiki diri dan bukan lagi saatnya berharap untuk mendapatkan hadiah atau bahkan kejutan. 

Aku yakin mereka yang benar-benar baik terhadap aku akan selalu ingat dengan hari spesialku ini, jadi untuk orang-orang yang masih memberiku ucapan tepat di hari itu, memberikanku hadiah bahkan kejutan karena tau dengan sendirinya itu adalah merek yang baik yang ku maksud.

Terima kasih banyak untuk semua ucapan, hadiah dan kejutan yang sudah aku dapatkan. Semua itu benar-benar luar biasa, karena aku tidak memiliki ekpektasi di 25 tahun masih mendapatkan hadiah dan kejutan seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Sedikit nostalgia karena di tanggal 6 itu masih di minggu awal tahun 2020, aku mau mewujudkan resolusiku di tahun ini dengan berangkat ke kantor lebih pagi dari sebelum-sebelumnya dan sesampainya di kantor tiba-tiba sahabat kecilku yang dimana sekarang dia sudah berstatus istri orang telepon memberikan ucapan dengan sepucuk korek api yang aku harus meniupnya secara virtual, itu hal yang simple tapi menurutku spesial karena selama hampir 20 tahun ini kami bersama.

Yang kedua sahabat kecilku juga tiba-tiba video call ada di dalam mall dan aku disuruh milih sendiri hadiahnya berupa sepatu karena dia berfikir Aku membutuhkan flat shoes yang di mana ketika akad nikah flastshoes ku jebol dan dia berinisiatif untuk memberikan hadiah berupa flast shoes dan aku harus memilih sendiri secara virtual Aku menolaknya karena sebenarnya itu hanya alibi ku saja agar kita bisa bertemu di lain hari, hangout gitu deh ! karena walaupun kami satu komplek tapi sulit sekali untuk ketemu dan dia kita pergi makan malam bersama dua minggu kemudian dan dia membelikan aku sendal yang di mana Aku sangat membutuhkan daripada flat shoes.

Sahabatku yang jauh di Medan membuat story di Instagram mengucapkan happy birthday ke aku dan aku sangat bahagia karena dia selalu ingat dan dia juga sahabatku selama 20 tahun ini semoga studi koas nya lancar disana, terima kasih atas ucapan yang selalu dan selalu kamu berikan di hari spesialku sampai di usia 25 tahun ini.

Sahabat laki-laki ku yang sudah ku anggap seperti kakak laki-laki ku sendiri yang memberikan ucapan melalui Instagram story juga terima kasih banyak sudah banyak membimbing mengarahkan menjadi teman diskusi selama ini kita baru saja kenal Tapi sudah sangat sangat klop terima kasih semoga lancar dengan profesi barunya sebagai dosen di lingkungan barunya.

Hal yang mengejutkan lagi adalah ketika aku pulang sampai di rumah keponakan Aku paling kecil memberikan hadiah berupa kotak pensil dan flashdisk dua benda yang sangat aku butuhkan dan diselipkan sepucuk surat ucapan tulus dari hatinya karena ini adalah inisiatif dia untuk memberikan hadiah, tentu aku sangat sangat bahagia dan berterima kasih.

kado dan surat dari ponakan kecil

Keesokan harinya aku mendapatkan kejutan berupa birthday cake dari mahasiswa arsitektur yang pernah magang di kantor aku ini sungguh mengejutkan. Karena sejujurnya kami tidak pernah berkomunikasi yang sangat intens ketika masa magang mereka selesai. Entah bagaimana mereka bisa merencanakan ini dengan sempurna dan dengan skenario yang sungguh-sungguh tidak aku sadari kalau skenario itu sebenarnya hanya untuk memberikan kejutan. Jadi tiba-tiba mereka meminta izin untuk datang ke kantor dengan alasan ingin memperbaiki laporan padahal kenyataannya mereka sudah tidak mengurus tentang laporan itu di kampus karena nilai mereka pun sudah keluar otomatis sebenarnya mereka tidak lagi berurusan dengan laporan itu tapi itu hanya sebagian dari skenario yang tidak aku bayangkan sadari dan tiba-tiba ketika kita membahas di ruang depan dari pintu belakang datang 2 orang laki-laki yang membawa peti sangat sangat mengejutkan dan gila karena kamu tidak pernah berkomunikasi tapi mereka berinisiatif untuk memberikan aku kejutan sangat-sangat berterima kasih kepada kalian Refi, Cece Astari dan Diana semoga lancar untuk tugas akhirnya.

Malam hari sampainya di rumah tiba-tiba datang 3 orang perempuan anggota asrama putri kampung sawi aku menyebutnya, mereka adalah teman-teman berkegiatan sosial di area tempat tinggalku datang memberikan kejutan berupa yang mereka buat sendiri dan memberikan hadiah yang aku tidak menyangka sungguh-sungguh hadiah yang sangat bermanfaat untuk aku. Aku rasa semua orang mendapatkan hadiah ah itu senang apalagi ada yang mereka butuhkan dan pasti akan sangat berguna. Headset, tas, flat shoes, hijab dan souvenir asli dari Belanda, souvenir ini mungkin menjadi doa yang sangat teramat dalam karena yang memberi souvenir ini adalah orang yang mengerti bahwa aku suatu saat nanti ingin sekali berangkat ke Belanda aku tahu di setiap hadiah pasti terselip sebuah doa dan pengharapan. Oh ya sekali lagi flat shoes ini yang sangat simple dan cantik aku dapatkan dari sepasang kekasih yang sangat aku banggakan karena mereka saling mendukung satu sama lain untuk mengembangkan diri masing-masing tanpa adanya kebucinan semoga kalian langgeng, terima kasih hadiahnya ya.

video youtube ku buka aja kalau penasaran

Ada juga beberapa ucapan melalui sosial media yang tidak aku repot karena ya Aku tidak ingin mempublikaikan hari spesialku ini, karena sekali lagi di usia ini sekali lagi aku berpikir ini adalah saatnya aku fokus dengan diriku memperbaiki diri untuk lebih bermanfaat ke orang lain. Jadi untuk mengawali memperingati usia ku di 25 tahun ini aku aku membuat sebuah karya berupa kalender dan menjualnya kemudian hasilnya aku salurkan ke anak yatim piatu area tempat tinggalku. Didukung dengan teman-teman yang sudah membeli kalender berbagi ku ini akhirnya aku bisa mewujudkan mimpiku untuk memulai usia baru dengan berbagi agar kedepannya pun aku selalu berupaya untuk terus berbagi dan tidak lupa, tentunya tidak lupa ucapan terima kasih banyak kepada mama dan papa, yang sudah suport kegiatanku di usia 25 tahun ini dng memasak nasi kuning sebagai pemberian untuk adik² yatim piatu dan tentunya terimakasih sudah menjadikan aku sesesosok wanita yang tumbuh dengan baik hingga usia 25th ini. 

kalender berbagi desain ku 

Sekali lagi cerita ini bukan untuk menunjukkan tindakan baik ku tapi aku hanya ingin mengabadikan momen yang aku dapatkan di usia 25 tahun ini, rasa terima kasihku terhadap kalian semua dan rasa syukurku terhadap Tuhan yang sudah memberikan rahmat yang sangat luar biasa ini, semoga doa-doa baik yang kalian semua berikan kepada aku, kembali kepada kalian juga. Aamiin ❤

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment