Mei ❤


Setiap bulan selalu ku awali dengan menyusun buku agenda dihiasi gambar yang lucu ala-ala desain bullet journal di pinters, aku mencoba membuat rencana harian sampai 30 hari kedepan sejak tahun lalu, menuliskan segala sesuatunya dengan sangat detail terutama tanggal - tanggal penting. Bulan ini ada beberapa kegiatan meeting online dan undangan buka bersama. Selain di buku agenda aku juga senang menandai kalender ku dengan berbagi warna. Kalau kamu pernah nonton film the changcuters yang salah satu pemeran kembar di film itu menggantungkan hidupnya ke buku agenda yang dia punya karena dengan itu dia berbantu mengingat apapun dalam kesehariannya dan jujur aku persis seperti itu, bener-bener gawat kalau lupa nulis satu kegiatan di buku agenda karena pelupa banget.

Hampir dua bulan libur kerja karena pandemi ini jadi aku lebih banyak menghabiskan waktu dengan diri sendiri salah satunya terlalu banyak tidur haha. Dulu jaman pengangguran jam tidurku berantakan banget persis kehidupan kelelawar lebih banyak beraktifitas di malam hari dan itu terulang saat ini. Bersih-bersih kamar, editing video, menulis sampai pagi, bangun paling lambat jam 10.00 atau jam 14.00 karena harus sholat dhuhur. Mungkin kalau nggak ada kewajiban sholat aku bisa bangun jam 15.00 . Setiap jam 16.00 aku jadi kurir mengantarkan pesanan gorengan dagangan ibu, sibuk dengan itu sampai jam buka puasa. Lepas buka sampai jam 21.00 banyak menghabiskan waktu dengan ponakan kecil yang rutin datang ke rumah setiap hari, kadang cerita misteri di kamar, kadang jalan-jalan keliling komplek malam-malam. Sebelum tidur mencoba konsisten dengerin kajian online ig live ustad yang aku biasa datang di kajian rutinnya setiap jumat malam sebelum pandemi ini melanda. Karena ini bulan ramadan jadi harus memaksa diri untuk memperbanyak amal supaya imbang, kesenangan dunia dapat dan insyallah akhiratnya juga dapat. 

Agenda hari ini di tanggal 1 Mei mengedit LPJ kegiatan bakti sosial di bulan April. Jujur aku senang dengan adanya WFH karena aku punya banyak waktu melakukan hobi ku, recording atau editing video dan juga menulis tapi bosen karena enggak bisa keluar rumah sebebas dulu. Aku  jarang nongkrong tapi selalu ada agenda dua kali seminggu untuk sekedar jalan merefresh otak lebih sering ke toko buku atau mencoba menu baru di salah satu restoran. Tapi karena kondisi seperti ini jadi was-was dan lebih memilih dirumah aja.


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment