Pengalaman Pakai Aplikasi YUMMY


Memasak sudah menjadi kegiatian rutin setiap orang walaupun engga semua orang suka masak tapi kenyataannya kita harus bisa masak minimal masak mie instan ya. Jujur  aku salah satu diantara orang yang gak suka masak beda sama mama yang hobi banget masak, beliau sekalinya coba menu baru pasti berhasil dan jarang banget gagal. Aku sadar kalau aku harus bisa masak  walaupun gak ahli banget, supaya gak malu-maluin juga gitu ya di hadapan mertua nanti haha.

Selama ini aku lebih sering buat salad buah yang gak perlu dimasak jadi paling usahanya cuma di tahap kupas-kupas buah dan gak butuh waktu lama langsung makan deh. Tapi aku merasa tertantang ketika ponakan ku yang hobi makan tiba-tiba minta di masakin menu sarapan yang manis-manis karena dia nonton vlog di youtube tentang daily life gitu dan menu sarapannya bukan makan nasi, kebetulan hari itu dia bermalam dirumah, OK baiklah malam itu juga aku mengandalkan fitur dan kelebihan yummy app di hpKarena fitur di yummy app ini lengkap banget, diantaranya :


- Masak

Aku langsung klik fitur masak dan nulis nama bahan di kolom pencarian resep sesuai yang aku punya di kulkas. Ini keren asli ! jadi kamu bisa masak sesuaikan bahan yang kamu punya, bisa satu bahan atau lebih dan bakal muncul beberapa resep masakan rekomendasi yang bisa kamu masak sesuai bahan yang kamu punya. Sangat membantu untuk pemula seperti aku yang kadang bingung mau masak apa dengan bahan seadanya dan penjelasan langkah cara memasak pun ada, bukan cuma tulisan tapi disertakan video juga jadi lebih paham dan bisa lagsungt praktek. Akhirnya malam itu aku nemu resep pancake. Besok paginya aku langsung praktek dengan bahan yang ku punya ada tepung, meses dan susu kental manis coklat. Walaaa finally bisa buat pancake untuk sarapan keponakan !.

                                     

Sebagai orang yang jarang banget masak dan sekalinya coba langsung berhasil merasa senang banget dong ya kayak merasa diri ini semakin berguna haha dan jujur jadi makin penasaran pengen coba menu yang lain.


- Home

Tetap mengandalakan yummy app untuk cari menu yang lain gampang banget tinggal klik fitur komunitas otomatis muncul buanyak rekomendasi resep dari komunitas memasak dan mungkin bakal masak menu itu berulang kali tapi belum hafal kamu bisa milih beberapa dari resep itu sebagai resep favorit. Setiap resep di golongkan sesuai kategori mulai dari resep tranding, resep dari official account seperti chef Arnold, resep penjaga imunitas, dessert dan menu terbaru. Bahkan aku iseng cari menu ibu hamil di kolom pencarian muncul resep rujak gobet ini pas banget buat ibu hamil yang lagi ngidam. Seketika aku mikir kalau resep ibu hamil ada tentu resep mpasi bayi ada dong ? lah beneran ada loh, lengkap banget asli. Di fitur home ini juga ada info tentang event dan promosi biasanya acara give away atau kompetisi yang setema dengan yummy app di share disini.

 

- Komunitas

Kamu bisa buat resep andalanmu di sini ada tahap penjurian dari chef yummy kalau resep yang dibuat itu lolos penjurian kamu bisa dapat point yang bisa kamu tukarkan dengan fresh money. Jadi semakin banyak point yang kamu dapatkan semakin banyak pendapatanmu. Ternyata mau jadi chef gak harus ikut ajang memasak di tv dulu baru jadi chef tapi dengan kamu punya akun pribadi di yummy app kamu sudah jadi chef dengan beberapa postingan resep andalan mu.

 

- Notifikasi

Tanpa perlu bingung setiap hari mau masak apa karena ada notifikasi rekomendasi resep dari editor yang bisa kamu masak hari itu juga. Tiga resep setiap hari dengan rating bintang empat lengkap dengan durasi waktu memasak. Kalau buru-buru pergi tapi harus masuk terlebih dulu kamu bisa pilih resep menu dengan durasi waktu singkat. Intinya sangat di mudahkan dengan aplikasi ini buat kamu yang hobi makan tapi gak bisa masak.

 

- Akun

Kepopuleran mu bisa di lihat di fitur ini karena jumlah pengikut, resep dan yummy point juga informasi tentang resep mu disetujui, ditinjau dan direvisi ada disini. Tentu untuk melihat resep favorit mu dan penukaran point sebagai pendapatan mu juga harus ke fitur akun.


Well ! pancake pertama ku untuk sarapan keponakan berhasil ku buat dengan modal mengandalkan fitur dan kelebihan yummy app. Kamu yang baru tahu tentang yummy app selamat mencoba ya. ☺


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment