Webinar studi di Belanda


Sejak lulus sarjana  (2018) tiba-tiba punya mimpi ingin lanjut study master di Belanda perkara utamanya karena jatuh cinta sama bangunan heritage yang ada di kota Malang itu juga berawal dari tuntutan tugas yang mengharuskan aku dan kelompok berkunjung ke kawasan heritage pagi, siang, sore sampai malam dan setiap kali buka foto-foto Malang tempo dulu di pojok kanan bawah biasanya ada keterangan dokumen foto itu berasal ada beberapa dari perpusatakaan Leiden atau Tropen museum Amsterdam. Sejarah Indonesia memang tidak lepas dari Belanda itu sudah pasti.

Selain itu menurutku tata kota Malang sangat bagus apalagi di kawasan heritage aku terlalu mengagumi, ibarat liat cowok ganteng aku cuma bisa mengangah begitu juga kalau aku nemu bangunan heritage. Mungkin perumpamaan yang berlebihan tapi kenyataan kok. Ternyata bukan rahasia lagi kalau kawasan Malang di desain sama arsitek Belanda Thomas Karsten. Nah dari situ aku semakin ingin belajar tentang arsitektur disana. Semoga menjadi mimpi nyata ya ! amin.

Dream without a plan just a wish
Dari situ mulai mencari tahu cara-cara atau tips bisa kuliah ke luar negeri. Nemu banyak blog dan vlog pribadi orang yang berhasil kuliah ke luar negeri pakai beasiswa dan salah satunya aku nemu akun instagram nuffic neso Indonesia studi di Belanda ini. Disini banyak banget info yang di share mulai dari info beasiswa, konsultasi pendidikan,sharing seasson dan tanya jawab.

Jadi sharing seasson ini kita dengerin pengelaman mahasiswa yang kuliah di Belanda mereka akan menceritakan dengan detail sesuai tema tertentu. 2019 pertama kali datang di acara studi di Belanda di salah satu kampus di Malang temanya perkenalan beasiswa perkenalan tentang Belanda di akhiri tanya jawab.
Disini aku dapat hadiah loh karena bisa jawab pertanyaan hehe. Buat aku hadiah itu sebagai invitation ke Belanda kelak,jadi di simpan baik-baik di tempat yang setiap hari bisa dilihat supaya ingat terus sama mimpi besar ini. Selain informasi ikut acara semacam ini juga menambah motivasi karena ketemu sama orang-orang se-misi.

 

Karena masih masa pandemi nuffic neso Indonesia punya banyak acara offline, ada dua acara yang aku ikuti. Keduanya tentang sharing season. Pengalaman pribadi setiap orang punya banyak manfaat buat didengar karena dari situ kita bisa belajar dari keberhasilan mereka, meskipun setiap orang punya jalannya masing-masing menuju kesuksesan tapi melalui berbagi itu kita akan mengerti proses dan persiapan yang mereka lakukan jadi dirisendiri  merasa tebantu dengan adanya hal itu

Mungkin kamu punya mimpi seperti aku ayo sam-sama berjuang,mulai disusun rencananya dan terus berusaha mewujudkannya. Selamat berjuang ! ❤

03 Mei 2020

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment