Kisah di Balik Masker Sekar Kirana Hijab


Setelah sekian minggu banyak beredar kabar kalau masker sulit di dapat dan harga melonjak pesat gara-gara korona saat itu, engga lama kemudian banyak online shop jual masker yang bisa di cuci dan di pakai berkali-kali. Saat itulah aku mulai membeli masker di Sekar Kirana hijab. Ketika japri di WhatsApp minta katalog, owner-nya dengan sabar kirim motif masker yang sedang dalam tahap produksi dan akhirnya aku menemukan dua motif yang lucu menurut aku, motif florist warna peach dengan perpaduan warna dedaunan hijau juga motif unik warna abu-abu semen kombinasi garis-garis putih. Tiga hari kemudian masker siap untuk diambil di toko. Saat itu aku berkesempatan ngobrol sedikit dengan owner tentang keputusan beliau merambah bisnis fashion yang sudah memiliki beberapa karyawan padahal sebelumnya beliau bekerja di salah satu perusahaan furniture ternama sebut saja IKEA, yang ku rasa itu cukup beruntung. Ternyata beliau lebih nyaman melakukan usaha sendiri meskipun memaksa diri untuk mempelajari hal baru dari dasar. Mendengar cerita owner cukup mengagumkan, menjadi pengusaha bukan saja perihal untung dan rugi tapi bagaimana produksi terus berjalan agar para karyawan tidak terabaikan tanpa pekerjaan.

Kisah di balik Masker Sekar Kirana Hijab salah satu karyawannya adalah seorang disabilitas, tuna rungu sejak lahir itu sebabnya aku merekomendasikan ke teman-teman prihal Sekar Kirana hijab. Membeli sembari membantu teman yang tetap semangat bahkan melampaui keterbatasan
Aku mengambil pelajaran dari owner yang peduli akan sesama, beliau mencoba belajar bahasa isyarat dasar supaya bisa berkomunikasid dengan baik. Sesaat beliau juga mengajak karyawannya yang tuna rungu tersebut pergi mengantar hasil produksi ke reseller atau hanya sekedar quality time. Sampai datang suatu momen owner dibuat merinding saat ia membuka buku bahasa isyaratnya tepat di halaman tertulis "teman". Itu tanda sang karyawan sangat mempercayai beliau karena sebelumnya ia tidak percaya diri dan jarang berkomunikasi dengan orang baru selain keluarga serumah dan teman sekolahnya.


Aku tidak banyak menuliskan caption Di Instagram review ala-ala selebgram yang membahas tentang kualitas karena akan terkesan di buat-buat jika aku melakukan itu. Disini aku mencoba mereview sejujur-jujurnya karena memang ini bukan pekerjaan bayaran tapi aku tulus merekomendasikan dan membatu usaha teman dengan brand lokalnya.


Oke ! Balik ke masker Sekar Kirana. Bahannya terbuat dari katun lengkap dengan kain filter yang dipakai tetap nyaman dan tidak engap, tali pengikat pas ! Tidak terlalu kepanjangan. Memang kebanyakan motif yang faminim tapi kamu bisa pilih sesuai seleramu. Langsung hubungi toko onlinenya saja di Instagram sekarkiranaofficial .

CONVERSATION

2 komentar:

  1. WITAA ..
    terima kasih untuk review nya yah :) semoga Allah memberi kelancaran segala yg diusahakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan senang hati mbak ;), terimakasih kembali sudah membaca . Aamiin semoga dilancarkan segalanya juga untuk mbak yaa 💕

      Delete