Taseroh Kopi ! Tempat Ngopi Ternyaman di Singosari

Tas Eroh ! sebuah kalimat dalam bahasa jawa yang artinya Baru Tahu

Sama halnya dengan aku yang baru tahu ada kafe dengan nuansa tradisional yang keren dan tidak kalah menarik dengan kafe modern lainnya di Singosari, kamu bisa nongkrong sepuasnya dan menikmati menu kekinian dengan nyaman disini.

Pertama kali datang langsung takjub dengan bangunan utama bergaya joglo lengkap dengan interior bernuansa etnik jawa yang menjadi point of view kafe ini. Konsep ini sangat cocok di terapkan di Singosari, karena Singosari sendiri terkenal dengan daerah kerajaan yang dimana jaman dahulu banyak sekali rumah jawa di sekitar lingkungan tersebut. Hal ini secara tidak sadar mengajak pengunjung untuk bernostalgia dan menjaga kelestarian budaya yang semkain berkurang.

Fungsi bangunan utama (indoor) yang mengusung konsep etnik tradisional jawa ini selain untuk sekedar minum kopi juga bisa untuk acara pertemuan keluarga bahkan sudah ada beberapa pengunjung yang menggunakan ruangan ini untuk pemotretan dan syuting video clip. 

Area depan (outdoor) berkonsep open space mengusung tema retrorika, penataan ruang luar yang  apa adanya dengan dipenuhi tanaman hias dan lantai dasar tanpa finishing membuat area ini semakin menyatu dengan alam dan furniture yang ada terbuat dari barang bekas seperti meja terbuat dari daun pintu. kursi besi yang di desain ulang dan dipadu-padankan dengan kayu atau bambu, pot bunga yang terbuat dari rice cooker bekas juga asbak dari bambu yang unik.

Area outdoor cukup luas sampai ke area belakang bangunan utama yang juga bisa tembus ke mushola dan toilet. Memasuki area servis itu tema retrorika semakin kental dengan pemanfaatan area terbuka yang terbatas sebagai ruang transisi antara bangunan utama dan mushola atau toilet. Mushola yang terbuka dan ukuran toilet yang besar mengingatkan pada pola ruang rumah tradisional jawa. Sebuah ide luar biasa yang di miliki oleh owner Taseroh Kopi diterapkan secara maksimal.  Tidak salah jika mendapat sebutan Taseroh Kopi ! Tempat Ngopi Ternyaman di Singosari.









Bukan hanya konsep bangunan yang mengusung tema tradisional tapi beberapa menu dan penyajiannya pun menerapkan tema yang sama. Untuk detail menu ada di artikel berikutnya.

Perlu kamu tahu jika kamu datang diatas jam 18.00 dan memilih area outdoor, angin yang berhembus cukup kencang dan udara semakin dingin supaya kamu tetap aman dan nyaman saat ngobrol santai sambil menikmati menu favoritmu  jangan lupa kenakan jaket atau baju lengan panjangmu. View malam hari gak kalah cantik seperti sore hari karena sorotan lampu hiasa yang semakin mempercantik setiap sudut. cek instagram Taseroh kopi untuk tahu lebih banyak spot instagramable yang bisa kamu coba. And off course i recomend you to visiting this place !

🏠 : Jl. Kertarejasa No.22, Candirenggo, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153

⏰ : 15.00 - 2.00

 🏅: ⭐⭐⭐⭐

CONVERSATION

2 komentar: