Depot Legend "Hok Lay" Malang


Hok Lay ! Rumah makan cwi mie dan lumpia Semarang legendaris di kota Malang yang berdiri sejak tahun 1946. Untuk kamu para pencinta kuliner legendaris dan juga pecinta bangunan kolonial Hok Lay adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya ada di 
Jl. KH Ahmad Dahlan No.10,  Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118. Dari arah Alun-alun kota Malang kamu belok ke arah timur lurus sampai perempatan dan setelahnya kamu akan melihat papan nama depot disebelah selatan.

Tampak depan bangunan Hok Lay sudah sangat khas berupa rumah jaman kolonial yang masih terjaga keasliannya. Mulai dari detail fasade depan, pintu dan jendela juga interior dalam ruangan serasa membuatmu semakin nyaman dan betah. Seolah sedang makan bersama di rumah tuan Belanda karena pelayanan yang ramah dan kursi kayu yang tersedia juga tegel lantai berwarna kuning pun menyatu dengan konsep kelegendarisan depot Hok Lay ini.




Sebelum kamu mengunjungi depot hok Lay kamu harus tau beberapa hal diantaranya, Hok lay buka setiap hari mulai dari jam 09.00 - 13.00 dan 17.00 - 20.30. Selain jam tersebut tidak akan dilayani karena tutup. Depot ini tidak pernah sepi pengunjung dan kamu harus rela antri demi bia menikmati semangkuk lowmie dan fosco. 

Hok Lay memang terkenal dengan depot cwi mie dan lumpia Semarang tapi ada beberapa menu yang juga best seller yang wajib di coba, aku rasa hanya ada di kota Malang, yaitu Lomie . Lomie adalah pangsit basah dengan tekstur mie yang lembut yang disajikan dalam mangkung dengan kuah kecap yang sangat kental juga di penuhi topping sayuran dan potongan daging ayam. 

Mungkin sekilas terlihat aneh karena kekentalan kuah Lomie, tapi dicicipan pertama rasanya nikmat tiada tara ! . Ketika melahap lomie dan kuah, kekentalannya pun tidak terasa lebih mengarah ke rasa mie ayam yang benar-benar enak. Aku sarankan kamu mencoba sendiri !  supaya bisa merasakan kenikmatanya yang nyata !

Lumpia Semarang satu porsi isi dua dengan ukuran yang besar bisa di dipotong jadi dua dan dimakan untuk empat orang. Aroma rebungnya sangat menyengat tapi tidak ketika di lahap. Saus lumpia dan lembut kulit lumpianya sangat khas. Selain cwimie ada menu lain seperti nasi goreng dan mie goreng.







Setelah makan jangan lupa minum Fosco, susu murni coklat dingin yang disajikan dalam botol gelas coca cola. Ada juga limun minuman legend jaman sekolah dasar, khusus untuk limun kamu akan di berikan segelas es batu dan untuk sebotol limun sudah tersedia di masing-masing meja pelanggan. 
Ketika kamu akan membeli dan bingung memilih menu kamu bisa memperhatikan simbol jempol di daftar menu, itu adalah salah satu menu favorit yang patut dicoba.






CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment