Kafe Semi Private Di Kota Malang ! (Lamaru Coffee and Bicycle Malang)

Memilih kafe atau restoran yang tidak terlalu ramai pengunjung sudah menjadi kebiasaan sebelum adanya pandemik covid-19, lebih memilih tempat seperti ini selain terasa lebih nyaman dan aman juga terhindar dari kebisingan. Tapi hanya sedikit kafe di kota Malang dengan konsep tersebut. Ada salah satu kafe yang pernah ku kunjungi beberapa kali ini dengan mengusung konsep semi private, suasana homey dan tentu lokasi terbatas untuk banyak pengunjung, memang itu yang sedang dicarikan ?. Ok ! supaya kamu semakin penasaran akan ku ceritakan lebih detail tentang konsep kafe ini.


Lamaru coffee and bicycle Malang namanya, berlokasi di jalan Sinabung No.2 Pisang Candi - kota Malang, berada di area perumahan sekitar kampus fakultas teknik Universitas Merdeka Malang.  Lamaru coffee and bicycle Malang mudah untuk ditemui kok karena posisinya persis disamping utara SDN Pisang Candi 4. Kamu akan melihat deratan rumah dengan model 2 lantai disekitar area tersebut tapi lokasi Lamaru Coffe and Bicycle berbeda ! nampak area teras yang sangat asri karena dipenuhi tumbuhan hijau terawat dan tertata rapi. Di bagian pintu masuk terdapat jendela kaca mati dilengkapi tulisan Lamaru tea and coffe Malang nama kafe terdahulu sebelum akhirnya menjadi Lamaru Coffe and Bicycle.

Setelah kamu memasuki area utama akan langsung disuguhi pemandangan open kitchen yang nantinya kamu bisa secara langsung melihat proses pembuatan minum yang sudah kamu pesan. Didalamnya juga terdapat interior yang menarik ada beberapa hiasan yang ditulis tangan oleh owner, mulai dari jendela kaca pembatas antar ruangan yang dijadikan media untuk menyampaikan tulisan motivasi juga uniknya lagi tertera daftar menu yang ditulis tangan didinding keramik dekat meja penyajian.

Beberapa koleksi buku dengan judul menarik tentang self improvment bisa kamu baca sembari ditemani playlist radio hits kota Malang. Sudah bisa membayangkan senyaman apakah kafe ini ? oke sebelum aku membagikan  tentang harga dan macam menu yang bisa kamu pesan disana, sebaiknya lihat terlebih dahulu beberapa foto hasil jepretanku.


tampak depan lamaru coffe and bicycle

 
area teras lamaru coffe and bicycle

lampu iconik tepat di area pintu masuk

area open kitchen dengan dinding bertulisan menu & harga


salah satu tanamna hias sebagai pelengkap keindahan


beberapa koleksi buku yang bisa kamu baca

Daftar Menu Rekomendasi Lamaru Coffe and Bicycle Malang

  • Chocolate Ice

Hanya dengan 10k kamu bisa meneguk es coklat dengan tingkat manis yang pas dan takaran kekentalan dark chocolate yang  tepat menambah nikmatan segelas es coklat ini.

 

  • Taro Ice

Salah satu menu baru saja ku coba di lamaru yang menjadi favoritku kedua setelah es coklat, kombinasi susu dan taro seimbang tapi di tegukan terakhir akan lebih terasa aroma taro dilidah. Takaran ice cube tidak berlebihan   sehingga ice mencair keseimbangan rasa tetap terjaga.


  •  Lychee Tea

To be honest ini es teh leci tersegar yang pernah ku minum ! sensasi dingin es batu dan sensasi asam dari perasan jeruk lemon menambah kesegeran secara maksimal, butiran-butiran jeli dan buah leci sebagai pelengkap sajian benar-benar menambah kenikmatan. lychee tea ! salah satu menu yang wajib kamu pilih ketika pengen minum yang segar-segar !.


  • Es kopi susu

Proses pengolahan kopi dilakukan secara manual dan di lakukan dihapan pengunjung kafe lamaru. Kombinasi susu dan kopinya seimbang tapi kamu bisa request untuk menakar kopinya tidak terlalu strong. Untuk pemula atau buka pecinta ice kopi tapi ingin coba aku saran kan menyampikan request tersebut.

 

  • Rice bowl

Semangkuk nasi dilengkapi dengan ayam pop corn bumbu black paper atau teriyaki, telur mata sapi setengah matang dan potongan sayur pelangi (buncis, wortel dan jagung) ditambah dengan saus sambal sebagai pelengkap rasa ku jamin membuatmu semkain lahap. Satu porsi rice bowl seharga 15k cocok untuk makan siang dan sangat mengenyangkan.

 

  • Batagor

Menurut ku ini bukan batagor tapi tas-ireng, apa hayo ? tahu isi goreng ! tahu dengan isian campuran sayur dana yam suir digoring garing dan disiram bumbu kancang. Seharga 10k kamu dapat 7 biji tahu isi goring dalam ukuran normal dan akan menjadi lebih banyak ketika kamu memotongnya terbelih dahulu menjadi beberapa bagian sebelum menyantapnya.


menu terdiri dari : rice bowl teriyaki - black paper, taro ice, chochlate ice dan es kopi susu

penampakan detail taro ice

lamaru juga menjual kopi bubuk asli

detail rice bowl black paper


tas ireng (tahu isi goreng)

follow instagramnya di @lamarucoffeeandbicycle untuk llebih sering mendapatkan info tentang promo menu di lamaru coffe and bicycle Malang.


Menu di Lamaru juga tersedia di gofood dan gojek jadi untuk kamu yang malas berpergian tapi penasaran dengan menu yang dijual bisa pesan melalui aplikasi tersebut ya. Aku sarankan ketika kamu akan berkunjung dengan beberapa teman ke Lamaru sebaiknya DM instagramnya terlebih dahulu untuk menanyakan apakah bisa dikunjungi, karena mengingat konsep kafe yang semi private dan lokasi terbatas. Ku pastikan kamu akan mendapatkan respon dengan baik ketika bertanya apapun tentang Lamaru. 

Klik disini utuk tahu lebih jelas suasana tentang Lamaru coffee and bicycle di vlog keseruanku bersama rekan kerjaku saat makan malam  secara langsung dilayani secara ramah oleh owner. 




CONVERSATION

0 komentar: