Keponakan Obat Kepenatan


Dulu ketika aku mesih mahasiswa pengennya cepat kerja dan ketika aku sudah menjadi karyawan ternyata bekerja itu melelahkan.

5 kali dalam seminggu menghabiskan waktu hanya untuk bekerja, bangun pagi berangkat ke kantor makan siang di kantor bahkan makan malam di kantor rumah serasa hanya sebagai penyewaan tempat tidur dan jarang sekali berkomunikasi dengan anggota keluarga lain, ya mungkin sekedar menyapa singkat karena sampai rumah pasti langsung rebahan dan hal itu terjadi berulang kali.

Lelah dan bosan dengan kegiatan yang hanya itu-itu saja. Ingin berhenti tapi takut gak digaji berusaha untuk melanjutkan tapi dihantui oleh kepenatan. Mencoba bertahan dengan kepenatan membuat hati tidak tenang dan merasa tertekan. Mau tidak mau aku harus melawan dan mencari jalan keluar supaya bebas kepenatan.

Lucunya tidak perlu pergi jauh ke suatu tempat layaknya banyak orang, kepenatanku hilang seketika hanya dengan bertemu keponakan.

Aku pun terheran ! Ternyata keponakan obat kepenatan !. Banyak hal yang biasa aku lakukan bersama kelonakan untuk menghapuskan kepenatan.


1. Bercerita

Kebetulan 2 ponakanku perempuan paling besar masih di sekolah dasar yang kedua memasuki usia 4 tahun. Tapi merek adalah anak-anak yang cerdas, lucu dan polos yang selalu nyambung untuk di ajak berbicara apapun. Bahkan bercerita adalah hobi kami, biasanya hal ini dilakukan sambil rebahan di atas kasur dengan ukuran 100cm x 200cm, sudah bisa dibayangkan posisi kami pasti keruntelan. Memang paling pas moment bercerita itu dilakukan sembari keruntelan (berkerumun). Mulai dari bercerita perihal keseharian tentang dunia pertemanan atau berbagi kehaluan tentang sebuah mimpi besar. Sampai-sampai keponakanku yang terbesar ini mendapat julukan bocil halu karena serinng berhalu tentang sebuah keindahan disama depan.


2. Bermain

Bersyukur banget area tempat tinggal kami memiliki fasilitas publik yang cukup memadai, jadi setiap kali aku bisa pulang kerja lebih cepat dan setelah mandi sore aku dan dua ponakanku selalu menghabiskan waktu untuk jalan-jalan sore di sekitar area publik ini. Ponakan kecilku selalu mengayuh sepedah ungu mungilnya dengan semangat menuju spot favorit kami. Dan ponakan terbesarku sudah memiliki jadwal rutin bersama teman sebayanya.

Disana terdapat lapangan sepak bola, lapangan voli, jogging track dan ayunan. Ayunan inilah yang menjadi spot terfavoritku bersama keponakan kecilku, dari sudut ini kami bisa menikmati seluruh pemandangan dan aktivitas yang ada diarea tersebut.

Ada yang berlarian kesana kemari sampai ngos-ngosan termasuk keponakanku yang besar ada juga yang sedang olahraga sampai keringatan. Sebuah hiburan yang menyenangkan melihat banyak aktifitas dilakukan disatu tempat yang sama dan dilakukan secara teratur.


3. Kuliner

Makan ! Sebuah aktivitas wajib yang harus kami lakukan, sebuah bagian penghilang kepenatan yang tidak boleh terlewatkan. Mulai dari membeli makanan ringan ke warung, mengunjungi resto baru atau memasak sendiri dirumah sudah kami lakukan dan ini menjadi kebiasaan yang menjadikan kami semakin senang menghabiskan waktu bersama. Judulnya sih masak bersama tapi ujungnya aku juga yang masa sendirian jadi gak ada tuh realita "masak bersama" haha.

Kalau memasak lebih sering kami berempat jadi sepupu laki-lakiku selalu ikut di agenda ini dan keponakan kecil juga tidak pernah absen duduk diatas meja dapur untuk membatu walau hanya sekedar mencapurkan gula dan garam kemudian ketika masakan akan mateng 5 menit lagi dia pergi dan tidak merasakan masakan yang dimasak. Selalu terjadi ! Ada saja hal yang membuat dia pergi dari dapur di 5 menit terakhir masakan mateng. Menu favoritkami akhir-akhir ini adalah indomie getty spesial telor !.


Aku rasa energi positif yang milik anak kecil karena mampu menular terhadap kami orang dewasa sehingga itu kenapa sebabnya kami sering gagal marah ketika mulai melihat wajah mereka yang polos, selalu bahagia dan ceria ketika bersama karena kebersihan hati  mereka yang masih terjaga.


Tulisan ini berdasarkan pengalam pribadi penulis dan tulisan ini di ikut sertakan dalam kegiatan komunitas 1 Minggu 1 Cerita dengan tema Penat !


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment