Touring (Malang-Blitar-Kediri)



Ini adalah pengalaman pertama ku melakukan perjalanan dengan sepedah motor ke 2 kota dalam sehari bareng teman-teman Brassican pemuda kampung sawi. Ada Aku, Ulayya, Inas, Richis, Ceh, Edo dan Gembul. Awalnya rencana kita hanya ke kota Blitar dengan tujuan melakukan silaturahmi kerumah mas Vidi (ex. koordinator Brassican) dan kasih cireng salju buatan Inas ke mbak Berlian yang lagi nyidam selanjutnya makan siang menikmati kuliner "Bakso Gong" andalan kota Blitar. Setelah kenyang aku dan Inas jalan ke arah barats sebrang kedai bakso, disana aku menemukan bangunan heritage yang banyak di jadikan lokasi pemotretan orang lokal. Karena menarik dan iconic. Tepat disebelah kedai pun juga ada rumah heritage yang sepertinya masih berfungsi milik PT.KAI. Karena hanya 2 agenda saja yang kita punya dan ternyata sore hari cuaca masih cerah dan mendukung untuk melanjutkan ke destinasi lain akhirnya kami memutuskan mampir ke kota Kediri.

Di Kediri kami hanya bisa foto di depan icon simpang lima gumul karena destinasi ini masih di tutup sebab covid-19 dan kemudian kami berdiskusi rute perjalanan pulang yang aman dan terdekat. Sepanjang perjalanan menuju kota Malang kami ditemani hujan, cukup ngeri berkendara malam-malam saat hujan pula dan selama perjalan ini aku dibonceng Edo. Parahnya Edo lupa tidak membawa jas hujan jadi sembari istirahat sebentar di minimarket aku memutuskan untuk membelikan dia jas hujan plastik. Dan nasib sungguh malang jas hujan plastik yang sudah di beli sangat tipis dan pendek, sedangkan postur tubuh Edo tinggi dan kurus jadi ketika di pakai sangat konyol dan tidak berfungsi maksimal.

Selama perjalanan pulang mungkin aku orang terpanik karena ini kali pertamanya buat aku. Keliling beberapa kota dan pulang sampai malam hujan pula. Ketika melewati daerah Kasembon yang gelap dan jalannya berkelok-kelok aku hanya bisa komat-kamit doa saking seremnya perjalanan dan sesekali memberi komando ke Edo supaya lebih berhati-hati karena beberapa hari lalu sempat terjadi longsor.
Sebelum melewati rute ini kami berhenti sejenak untuk mengatur formasi dan mengecek kadar bensin di motor kami masing-masing dan kompak harus pakai alas kaki dan jas hujan mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kamu juga bisa nonton vlog keseruan ku bareng mereka di youtube channelku loh ! 
Touring (Malang-Blitar-Kediri) Touring (Malang-Blitar-Kediri) Reviewed by wita mannoradja on June 02, 2021 Rating: 5

6 comments:

  1. wah seru juga kayaknya ya touring kayak gitu
    dulu jaman kuliah sering juga touring sama temen-temeen
    tapi sekarang udah jarang buangeet huhu
    semoga setelah pandemi usai bisa touring lagi hihi 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak betul seruu ternyata. Keren yaa mbak Dea sudah biasa touring. Semoga lekas touring kembali mbak 😇

      Delete
  2. Seru banget bisa touring ma teman2 ya? Pengalaman yang luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman pertama jadi merasa sangat seru kak hehe 😁

      Delete
  3. Seru banget motoran ramerame keluar kota . Jadi inget masa kuliah nih mbak aku juga sering motoran sama temen temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak anak motor yaaa walaupun cewek² hehe, skrg masih suka tour juga gak mbak ? 😁

      Delete

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Search This Blog

Komunitas Manulis

1minggu1cerita

About Me


Hi world ��

I'm the last daughter from three siblings | Bachelor Architecture | High social soul | founder of Kelas Belajar Brassican |
Blogging is one of the best ways to express me and release every thought that has accumulated in my head, here I share about my personal experiences, traveling and life story.
Hope you guys like it ❤
Welcome to my Blog #kuaselektrik